Kembali Ke Index Video


Hadapi Tanggap Bencana, Polres Magelang Tingkatkan Kemampuan Personilnya

Rabu, 8 Januari 2020 | 05:59 WIB
Dibaca: 579
Hadapi Tanggap Bencana, Polres Magelang Tingkatkan Kemampuan Personilnya
Kapolres Magelang, AKBP Punky Bhuana Santoso kumpulkan personil Polsek Borobudur.

Magelang - media pastvnews.com : Guna memaksimalkan fungsi personil, Polres Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menggelar pelatihan tanggap bencana. Pelatihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan anggota di lapangan.

Kapolres Kabupaten Magelang, AKBP Punky Bhuana Santoso mengatakan, latihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan anggotanya dalam pelaksanaan penanganan bencana di lapangan.

Apalagi sekarang memasuki puncak musim penghujan disertai angin kencang. Selain itu, wilayah Magelang dikelilingi banyak gunung dan bukit yang rentan bencana longsor.

"Jadi pelatihan tanggap bencana ini agar anggota kita di lapangan sudah siap dalam melakukan tindakan. Baik dalam mengevakuasi korban jika terjadi bencana dan lainnya," ujar orang nomor satu dijajaran Polres Magelang ini, Selasa (7/1/2020).

Diakuinya, polisi memiliki tugas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat. Salah satu bentuknya adalah membantu jika terjadi bencana.

Sehari sebelumnya, AKBP Punky Bhuana Santoso memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Polsek Borobudur di Mapolsek Borobudur.

Dalam arahannya, Kapolres Magelang menyampaikan tujuh program prioritas Kapolri yang harus diketahui jajarannya.

Tujuh program prioritas Kapolri Jenderal Pol Idham Azis ialah ; Pertama, mewujudkan SDM yang unggul. Kedua, pemantapan Harkamtibmas. Ketiga, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

Keempat, pemantapan manajemen media. Kelima, penguatan sinergi polisional. Keenam, penataan kelembagaan dan ketujuh, penguatan pengawasan. (Mad)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi