Kembali Ke Index Video


Bantul Bagikan Bansos APBD Dampak Covid 19

Senin, 8 Juni 2020 | 17:42 WIB
Dibaca: 510
Bantul Bagikan Bansos APBD Dampak Covid 19
PEMDA BANTUL BAGIKAN BANSOS APBD

Bantul – pastvnews.com,- Bantuan sosisal dampak pendemi Virus corona Covid-19 berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bantul mulai dibagikan oleh Bupati Drs H. Suharsono dan Sekda Helmi Jamharis, di Desa Patalan Jetis dan Srihardono Pundong, Senin (8/6/2020).

Jumlah penerima bansos asal APBD Bantul  sebanyak 7.352  kepala keluarga (KK) dengan jumlah bantuan sekitar Rp13.238.600.000",  4.411.200.000", kata Sekda Bantul Drs Helmi Jamharis saat mendampingi Bupati membagikan bansos Covid-19 asal APBD Bantul di Balai Desa Patalan Jetis.

Menurutnya, untuk tahap pertama yang dibagikan sebanyak Rp. 4.411.200.000  akan di berikan kepada 7.352  KK.  Launching  pembagiannya dilakukan di  Balai Desa Patalan dan Srihardono Pundong oleh Bupati.

Setiap orang (KK) mendapatkan Rp 600.000 untuk sekali menerima. Kemudian pembagian akan dibagi menjadi tiga tahapan.

Diberikannya bansos asal APBD Bantul ini adalah untuk meringankan beban masyarakat akibat terdampak pendemi Confid -19. Para penerima bantuan tersebut adalah warga yang memenuhi kriteria yang sama sekali belum (tidak) memperoleh bantuan jenis lain. Misalnya BST asal Kementrian sosial", kata Helmi.

Ia menambahkan, bantuan ini diharapkan berfungsj sebagai "sapu jagad" (pengcufer) pemberian bansos kepada warga miskin yang memenuhi kriteria untuk memperolehnya", jalas Suharsono.

Dikatakan, yang harus diketahui oleh masyarakat adalah bansos ini diharapkan jangan dijadikan permasalahan (rebutan dan permasalahan lain) di tengah di tengah masyarakat. 

Bantuan untuk memperhatikan warga yang sama sekali belum mendapatkan bansos bentuk lain. Penyaluran bansos APBD Bantul melalui BPD.

Sejumlah penerima bansos  seorang diantaranya Suhartini (68), mengatakan pihaknya senang dengan disalurkannya bantuan ini. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi