Kembali Ke Index Video


RAKORDAL PERTAMA PERANGKAT DAERAH SLEMAN OPTIMALKAN CAPAIAN KINERJA

Rabu, 17 Januari 2024 | 22:02 WIB
Dibaca: 113
RAKORDAL PERTAMA PERANGKAT DAERAH SLEMAN OPTIMALKAN CAPAIAN KINERJA
RAKORDAL Perdana tahun 2024 diikuti oleh seluruh Kepala OPD di lungkungan Pemkab Sleman

Sleman - Pastvnews.com Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman menyelenggarakan Rapat Kordinasi Pengendalian Pembangunan (RAKORDAL) perdana pada tahun 2024.

Pelaksanaan Rakor ini berlangsung di Aula Lantai 3 Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman pada Rabu 17 Januari 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman serta, dihadiri secara langsung oleh Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo.

Mengawali Rakor, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Haris Martapa menyampaikan paparan terkait hasil evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun 2023.

Dalam paparannya, Haris menjelaskan bahwa capaian kinerja fisik dan kinerja keuangan sampai dengan Bulan Desember 2023 yaitu dari target 100% kinerja fisik, terealisasi sebesar 99,85%. Sementara dari 100% target kinerja keuangan, terealisasi sebesar 96,35%.

Selain itu, pada evaluasi pelaksanaan kegiatan tersebut juga Haris Martapa menyampaikan terdapat lima OPD/KPA dengan capaian kinerja fisik dan kinerja keuangan tertinggi yaitu Kapanewon Moyudan, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Kapanewon Ngemplak, Kapanewon Pakem, dan Kapanewon Sleman.

Sementara itu, Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo dalam arahannya mengatakan bahwa dalam hasil evaluasi Tahun 2023 menunjukkan adanya keberhasilan dan juga kegagalan pelaksanaan kegiatan.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Perangkat Daerah yang telah melaksanakan program dan kegiatan dengan baik sehingga dapat tercapai sesuai target yang ditetapkan.

"Kami berharap kinerja ini dapat dipertahankan dan bagi Perangkat Daerah yang belum optimal capaian kinerjanya, harus tetap semangat dalam memperbaiki kinerjanya. Jika ada kendala, sesegera mungkin berkonsultasi dengan TAPD dan pihak terkait," ujarnya.

Sementara terkait persiapan kegiatan tahun 2024, Hj. Kustini mendorong Perangkat Daerah Agar segera melaksanakan implementasi pelaksanaan program dan serapan anggaran agar tidak terlambat dan dilakukan evaluasi secara berkelanjutan. Arahan tersebut selaras dengan rekomendasi yang diberikan KPK kepada Pemerintah Kabupaten Sleman.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Ia juga memberikan himbauan terkait kondisi politik saat ini, agar ASN tegas menjaga Netralitas dalam bertugas, pintanya. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi