Kembali Ke Index Video


PERUNTUNGAN TAHUN MONYET API 2016 (IMLEK 2567

Jumat, 29 Januari 2016 | 13:11 WIB
Dibaca: 1636
PERUNTUNGAN TAHUN MONYET API 2016 (IMLEK 2567
R HERIANTO KURNIAWAN MBA (KOHBING)

Media online - pastvnews.com tahun 2567 yang merupakan tahun penanggalan Tiongkok dan tahun 2016 masehi, tahun ini memasuki tahun monyet api. Menurut R. Herianto Kurniawan MBA, (Kohbing) Jogjakarta Bahwa Tahun baru imlek ditandai dengan perayaan oleh masyarakat dunia terutama keturunan Tionghoa.

Mengapa kita boleh merayakan hari imlek ini ? Ya karena sejak pemerintahan Gus Dur (Abdurrahman Wahid) agama Budha diakui agama yang diakui oleh Pemerintah Indonesia dan dipertegas lagi dengan menentukan hari tahun baru Imlek yang telah di ditetapkan sebagai hari libur nasional oleh Megawati yang menjabat Presiden setelah Gus Dur.

Kohbing kali ini mengangkat  topik bahasan dalam mengulas tahun baru tersebut, tahun baru Imlek th 2016 yang jatuh pada tanggal 8 Februari 2016 ini yaitu kita membahas ramalan tahun baru monyet api.

Ramalan disini bukan berarti musyrik atau mendahului kehendak Allah atau tahayul tapi lebih menekankan peristiwa alam atau astrologi yang terjadi dari kejadian sebelumnya untuk memperkirakan apa yang akan terjadi dimasa mendatang.

Contohnya : Dalam perkawinan tradisi Tionghoa pantang punya istri yang selisih umurnya 3 tahun. Karena kalau selisih 3 tahun keluarganya sering terjadi pertengkaran sedang yang selisih 6 tahun sering terjadi pertengkaran besar dan sering menyebabkan salah satu pasangan tidak berumur panjang.

Pada jaman sekarang ramalan bahkan yang sudah dianggap petuah ini sudah tidak dipercaya  lagi oleh sebagian masyarakat Tionghoa sendiri, dan ini masih berlaku karena orang tua atau kakek nenek kita yang berpikiran kolot atau berprinsip budaya  atau kepercayaan leluhur masih mereka percayai atau mereka lakukan demi kesejahteraan anak cucu mereka.

Menurut generasi muda apa kata dunia atau orang lain tidak mampu mempengaruhi mereka yang sudah dimabuk cinta. Dan anak muda jaman sekarang apa yang sudah dipersatukan Tuhan tidak  boleh diceraikan oleh manusia, paham ini dipercayai oleh orang Tionghoa yang beragama Kristiani.

Masyarakat dalam memprediksi atau meramal kejadian satu tahun kedepan menganut tahun yang dibagi dalam 12 shio dan tahun ini disebut tahun monyet.

 Maksud monyet disini adalah anak yang dilahirkan ada tahun shio monyet akan lebih lincah dibandingkan dengan anak yang dilahirkan shio lain seakan anak tersebut berperilaku lincah seperti perilaku monyet yang tidak tahan kalau diam saja begitu juga setelah besar akan lebih lincah bila merantau diluar kota bahkan keluar negeri sehingga kehidupan lebih sukses dibanding yang dilahirkan oleh shio yang lain.

Monyet api ini untuk diimplementasikan (diterapkan) dalam kehidupan, orang yang dibawah naungan/dilahirkan monyet api maksudnya lebih cocok menggunakan pekerjaan yang menggunakan api dalam pekerjaannya seperti restoran, pabrik atau perbengkelan.

Orang-orang terkenal yang bershio monyet di Indonesia antara lain, dan ini untuk perbandingan saja untuk mencapai sukses dan bukan dapat dipastikan seperti 1. LB. Moerdani; 2. Liem Swie King; 3. Sophan Sophian.

Semua yang kami uraikan ini jangan diterima secara mentah tetapi hanya alternatif terbaik. EK/FIQ

MANUSIA MERAMAL TUHAN YANG MENENTUKAN.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi