Kembali Ke Index Video


Kemarau Hemat Air Warga Kobango Wukirsari Imogiri Saat Berwudhu 1 Kali Basuh

Jumat, 16 Agustus 2019 | 08:33 WIB
Dibaca: 52
Kemarau Hemat Air  Warga Kobango Wukirsari Imogiri Saat Berwudhu 1 Kali Basuh
BANTAUN AIR BERSIH

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Sosial, kekeringan masih melanda disejumlah wilayah sehingga banyak komunatas memberikan bantuan air bersih.

Serombongan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dipimpin oleh Ketuanya, Hj Sri Surya Widarti Idha Idham Samawi  menyumbang air bersih dan sejumlah uang untuk infaq masjid dan kas warga Kobango Wukirsari Imogiri Kabupaten Bantul dan Dekso Kabupaten Kulonprogo DIY, Kamis (15/8).

Dengan adanya kegiatan sosial, silaturahmi dan sekaligus rekreasi kali ini, semoga bermnfaat", kata Ketua IKWI Cabang DIY, Hj Idha Idham Samawi, saat drouping air di Wukirsari

Kegiatan ini terbagi dua yaitu sosial sekaligus rekreasi. Tadi pagi kami ke Kulonprogo sekalian mampir ke obyek Wisata Dam Kamijoro Pajangan Bantul. Kini di Wukirsari dan nanti siang menjelang sore rekreasi ke Dlingo Bantul.

Sedangkan jumlah air yang didrouping kali ini kesemuanya ada 20 tanki. Untuk Kulonprogo 10 tanki dan Bantul 10 tanki. Sementara itu, Lurah Desa Wukirsari Imogiri, Susilo Hapsoro mengatakan, jumlah warga di Dusun Kobango dan sekirltarnya yang kekurangan air bersih ada sekitar 200 kepala keluarga (KK).

Para warga yang kini mengambil air dan siap ember dan jligen itu, memang mereka kekurangan air. Keadaan seperti ini kenyataan dan tanpa shatingan", kata Susilo Hapsoro.

Menurutnya, karena keadaan, maka warga terpaksa sangat hemat dalam mengunakan air ini. Apabila mereka berwudhu, terpaksa hanya sekali basuh saja cukup. Padahal apabila cukup air tiga kali basuh.

Sementara itu sejumlah warga menuturkan, pihaknya setiap ada droping air merasa senang. Mereka juga mengharapkan agar musim hujan segera datang, sehingga  kebutuhan akan air warga bisa tercukupi.

Secara giografis Kobango adalah perbukitan banyak bebartuan tambang tipe C batu putih (padas). Merupakan willayah perbatasan antara Wukirsari dengan Segoroyoso Pleret.

Akses jalan untuk menuju ke dusun itu relatif banyak tanjakan dan belokannya. Jalur untuk menuju ke tempat itu ada tiga yakni kesatu melalui Dusun Singosaren Imogiri, kedua melalui Sindet Jetis dan ke  tiga melalui Segoroyoso Pleret. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi