Kembali Ke Index Video


Bowo Tambatkan Angkringan Perubahan ' Bersantai Sambil Bersihkan Sampah Sungai

Sabtu, 29 Juli 2017 | 22:20 WIB
Dibaca: 1251
Bowo Tambatkan Angkringan Perubahan ' Bersantai Sambil Bersihkan Sampah  Sungai
BOWO DI WARUNG ANGKRING PERUBAHAN

Imogiri-media pastvnews.com, salah satu tokoh dan mantan calon kades wukirsari 2016 Bowo satriyopiningit, bikin kuliner angkringan perubahan untuk lebih maju dalam mengembangkan wirausaha.

Yaa saat awak media ini hanya secara kebetulan ternyata Bowo bersama anak buahnya sedang bersih - bersih sungai karena sungai imogiri banyak sampahnya.

Sambil menyelam minum air kata pepatah ' niat untuk mengembangkan usaha dalam bidang material yang di rintis sejak awal juli 2017 lalu bagian dari pengembangan usaha.

Kepada awak media ini menjelaskan, saya prihatin sungai kok banyak sampahnya baik dari plastik, pakaian serta bahan - bahan lainnya.

BOWO DALAM WARUNG AKRINGAN PINGGIR KALI MAK YES

sementar jika di hitung satu hari bisa mencapai 1 truk engkel, Kegiatan ini sebagai peduli lingkungan selain juga mengumpulkan pasir sungai untuk bahan material,

Yaah sambil menyelam minum air 'kata Bowo terlihat menikmati sejumlah hidangan warung kopinya di karangtalun tepatnya barat kecamatan Imogiri atau pinggir sungai tersebut. Kami sewa 5 tahun untuk mengais rezeki lewat sampah dan pasir 'bebernya.

Kirdi salah satu operator perahu apung kepada media ini, menambahi memang kegiatan ini bukan semata -mata cari pasir tapi niat baik peduli lingkungan dengan membersihkan sampah adalah hal yang positif.

Sedang pengambilan sampah dan pasir menunggu jika kondisi cuaca baik karena airnya memiliki kedalaman 2.5 samai 3,5 meter, jika nekat bisa kram perut karena dalam air sangat dingin apalagi pas mendung.

jadi saya bersama 6 rekan saat ambil sampah dan pasir telah memiliki keahlian berenang. Untuk market pasir ya ndak tentu jumlahnya kisaran 5-6 truk engkel sehari jika cuaca baik, 'pungkas kirdi.

market pasir tak ada kendala namun pengumpulan dengan cara tradisionil sangat lama kami enjoy aja meski pendapatan sehari kadang tak menentu pungkasnya. ym/id

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi