Kembali Ke Index Video


Seni Lukis Belum Memperoleh Perhatian Dari Pemerintah ?

Senin, 22 Juli 2019 | 11:13 WIB
Dibaca: 771
Seni Lukis Belum Memperoleh Perhatian Dari Pemerintah ?
simbolis peremian pameran lukisan

Jogja - online Pastvnews.com - Lintas Seni dan Budaya - Seni lukis ataupun lukisan hasil karya para seniman hingga saat ini, dinilai relatif belum memperoleh perhatian dari Pemeritah Indonesia, meski sebenarnya lukisan bisa menghasilkan milyaran rupiah.

Meski demikian para seniman (pelukis) tidak harus berkecil hati. Selain itu harus bisa menghasilkan karya yang bagus", demikian yang diungkapkan oleh kolektor asal Surabaya, Edwin Koanesah,  pada pembukaan pameran Kelompok Tanirupa, di Galery R.J Katamsi ISI Yogyakarta, Minggu (21/7) malam.

Menurutnya, dunia lukis merupakan sesuatu yang memiliki keistimewaan tersendiri. Artinya merupakan peluang yang tiada tara bagi para seniman.

Sementara itu, Mahendra Pampam, koordinator pameran kelompok Tanirupa, mengungkapkan, dengan pameran ini kelompok bisa terwadahi.

Dengan ini untuk memadahi para seniman. Artinya yang malu bisa diangkat bareng. Jadi seniman bisa mendapatkan sporit bersama", kata Mahendra.

Menurutnya , di jaman milenial, menjadikan informasi dari luar dan dalam sangat cepat, maka kami juga harus bersama sama untuk menjawab tantangannya.

Dalam pameran ini jumlah hasil karya yang dipamerkan ada 68 lukisan dari 38 perupa. Pameran berlangsung selama 21 hingga 31 Juli 2019.’pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi