Kembali Ke Index Video


Jalan jalan Protokol Menuju Serut Gunungkidul Rusak Parah 'Ini 'Kata Kades Suyono

Minggu, 14 April 2019 | 22:55 WIB
Dibaca: 106
Jalan jalan Protokol Menuju Serut  Gunungkidul Rusak Parah 'Ini 'Kata Kades  Suyono
JALAN DAWUNG TANG RUSAK BLUM DI PERBAIKI SELAM 4 TAHUN

Gedangsari-media pastvnews.com, sejumlah ruas jalan menuju Desa Serut dan jalan menjadi  tanggungjawab Kabupaten Gunungkidul terlihat banyak yang rusak juga tampak dengan jelas jalan beraspal bodol dan memperlambat perjalanan laju kendaraan.

Kerusakan ini banyak terjadi di berbagai titik hingga di bibir selatan kantor desa Serut. Minggu 14 April 2019 saat media ini menyusuri 2  jalan dan ternyata memang ada yang cukup parah sehingga pengguna jalan jika lewat harus berhati hati.

Jalan menuju Sleman ke Gayamharjo Prambanan tepatnya depan pintu masuk, perbatasan Dawung di RT 13  sangat memperihatinkan karena aspal mengelupas dan menanjak maka bisa membahayakan.

Menurut Sugeng warga Rt 13 jalan bodol juga ada di Rt 14 Dawung, lebih lanjut, kepada awak media menjelaskan, bahwa jalan rusak sudah cukup lama kisaran 4 tahun lebih, tentu kami sebagai warga masyarakat berharap jalan vital perbatasan seperti ini bisa di perbaiki oleh Pemkab karena ini kemungkinan menjadi jalan kabupaten.

Nggih pak ini yang rusak tak hanya satu titik di depan sana juga masih ada dan cukup banyak, kata Sugeng sambil mengajak awak media pastvnews.com melihat jalan yang sebagian  sudah meringis tinggal batu atau berlobang, ini pak lanjutnya.

Hasil  olah lapangan jalan yang rusak dan bergandengan  dengan jalan milik  Kabupaten Gunungkidul juga ada kemudian, memasuki gapuro Gayamharjo Mabang ratusan meter juga ada yang rusak tetapi Pemda Sleman nampaknya juga kompak belum memperbaikinya di tahun yang lalu.

JALAN ASPAL  MASUK PERBATASAN GAYAM HARJO TIDAK LAYAK DAN RUSAK PARAH

 

Sementara itu kepala desa Serut, Suyono saat di jumpai wartawan Dia menjelaskan, memang jalan rusak di sejumlah lokasi mulai dari selatan Balai desa hingga Dawung banyak yang rusak dan itu telah lama.

Dengan banyak di soroti media massa, maka lantas warga kami kemarin menambal jalan di salah satu lokasi, harapannya pengguna jalan aman, oleh sebab itu jika anda lewat  mohon maaf ada perbaikan dan ada rambu rambu berupa batu  batu yang di pasang di aspal yang kami kerjakan, sifatnya hanya pertolongan.

Tentu kami berharap jalan jalan yang rusak dapat di perbaiki pada tahun ini 2019, selaku Pemdes kami tak henti hentinya telah meminta  untuk di perbaiki.

Namun mungkin karena suatu sebab atau hal lain maka sementara belum ada perbaikan. 'kata Suyono.

Dengan sering di muat media terkait jalan yang rusak di Serut tentu menggugah kami untuk kerja bakti.

Semoga kerja sama yang baik ini menjadi salah satu motivasi kami serta dapat kembali mengidentifikasi wilayah yang selama ini di rasa menjadi sorotan masyarakat bisa di tindak lanjuti. papar Suyono Minggu 14/4/2019, menutup perbincangan dengan awak media.

Pantauan wilayah Serut yang berbatasan Klaten Jawa Tengah ini  apabila Serut di bangun jalan besar maka akan  ada arus ekonomi dan dampak pembangunan kedepan Desa Serut akan bisa lebih maju.

Nah jalan yang baru,  opini yang berkembang di warga, jalan Ganti Warno Klaten - Serut menuju Gayamharjo bisa di tembus hingga jalan baru Ngoro-oro dan jarak ini hanya sekira 4 km, kemudian tanjakannya juga tidak terjal jika di banding jika memperlebar Serut Tawang Kecamatan Patuk.  (eq/to)

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi