Kembali Ke Index Video


Eks Makodim Dibongkar Untuk Taman

Rabu, 21 Agustus 2019 | 06:06 WIB
Dibaca: 167
Eks Makodim Dibongkar Untuk Taman
GEDUNG EKS MAKODIM BANTUL YG AKAN DI SULAP JADI TAMAN

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Bupati Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs H. Suharsono merencanakan akan membongkar gedung bangunan eks Mokodim lama Bantul yang berada di sebelah selatan Paseban untuk digunakan pembuatan taman.

Saya bermaksud untuk merobohkan bangunan gedung eks Makodim lama. Nantinya akan digunakan untuk membuat taman", ungkap Suharsono, usai beraudensi dengan tim penilai (peninjau) gedung itu dari Kodam V, di ruang kerjanya, Selasa (20/8).

Menirutnya, apabila gedung tersebut telah dibongkar untuk pembuatan taman kota, maka dirasa daerah setempat akan lebih "semeblak" ( ramai dan terang) dan Gedung Pemkab Bantul bisa kelihatan dari selatan lokasi eks gedung itu.

Untuk itu maka kini saya dan Pemkab Bantul (Bapeda) beraudensi dengan sejumlah pejabat atau petugas dari Kodam yang akan menilai dan meninjau gedung sebelum dibongkar", tambah Suharsono.

Menjawab pertanyaan tentang bagaimana keberadaan gedung Pegadaian Bantul yang ada di sebelah utara gedung eks Makodim, Suharsono, menjawab, ada kemungkijan akan dibongkar ataupun tidak. Pada dasarnya diiharapkan bisa dibongkar, namun menurut informasi merupakan cagar budaya, maka ada kemungkinan akan dibungkar ataupun tidak.

Sementara itu, para petugas dari Kodam V yang juga dari Makodim Bantul dan Makorem didampingi oleh para pejabat di lingkungan Pemkab Bantul melakukan peninjuan di lokasi eks gedung Makodim lama Bantul. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi