Kembali Ke Index Video


Perindah Area Taman Pemkab Sleman Ratusan Tanaman Anggrek Di Budidayakan

Sabtu, 19 Juni 2021 | 22:54 WIB
Dibaca: 466
Perindah Area Taman Pemkab Sleman Ratusan Tanaman Anggrek  Di Budidayakan
Tim Penggerak PKK bersama PAS saat lakukan penanaman berbagai macam jenis tanaman anggrek di Area Pemkab Sleman

SLEMAN- Pastvnews.com warta ragam Hobis, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman bersama Perkumpulan Anggrek Merapi Sleman (PAS) yang beranggotakan KWT, Petani dan pedagang lakukan penanaman 650 tanaman anggrek di area perkantoran Pemkab Sleman hingga Taman Denggung, Sabtu 19 Juni 2021.

Ketua TP PKK Kabupaten Sleman, Sari Danang Maharsa mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat tentang macam jenis tanaman anggrek.

Jenis tanaman anggrek yang ditanam yaitu jenis Specy, Hybrid, maupun anggrek tanah yang dimiliki Sleman terutama yang ada di lereng Merapi.

“PAS memiliki kepedulian tinggi karena telah memprakarsai kegiatan ini.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menambah keindahan lingkungan tapi juga membawa dampak peningkatan ekonomi khususnya para ibu dan anggota Tim PKK yang dapat  memanfaatkan waktu luang di rumah,” harap Sari.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dalam acara tersebut menyampaikan bahwa penanaman anggrek dilingkungan perkantoran Pemkab Sleman ini mendukung upaya untuk memperkenalkan berbagai jenis varietas tanaman anggrek yang ada di Sleman.

Danang berharap dengan mengenal tanaman anggrek akan menggugah kesadaran masyarakat Sleman untuk melakukan budidaya anggrek di rumah dan lingkungannya.

Budidaya anggrek apabila ditekuni secara sunguh-sungguh merupakan potensi ekonomi yang cukup besar yang dapat mendukung upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terangnya.

“Oleh karena itu anggrek sangat strategis untuk dijadikan komoditas guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sleman. Berkenaan dengan hal tersebut, jika Sleman berkomitmen untuk menjadi pusat pengembangan dan budidaya anggrek maka perlu upaya dan langkah strategis serta kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan,” tambah Danang.

Disampaikan  Ketua TP PKK Kabupaten Sleman, Fransisca selaku Ketua PAS mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama TP PKK Kabupaten Sleman ini selain untuk memperindah juga untuk mengenalkan macam jenis tanaman anggrek.

Kami berharap kegiatan kami ini dapat didukung .sehingga dabpat mengangkat anggrek sebagsi potensi ekonomi, harapnya. Mar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi