Kembali Ke Index Video


Inilah Hasil Festifal Anggrek Sleman 2016

Minggu, 16 Oktober 2016 | 20:22 WIB
Dibaca: 2004
Inilah Hasil  Festifal Anggrek Sleman 2016
anggrek apik apik bos

Sleman media pastvnews.com, lebih dari ratusa  pecinta tanaman hias  Anggrek   berkumpul utuk saling silaturahmi dan bertemu dalam Festival Anggrek  Vanda Tricolour (FAVT) yang  digelar di  Taman nggrek  Orchids, dalam  sambutan Wakil Bupati, Sleman, Dra. Hj.Sri Muslimatun, M.Kes, menyatakan  di Sleman jenis  anggrek yang masih tersisa  setelah pasca Merapi meletus  menyebabkan populasi spesies anggrek makin menurun jumlahnya.

jika tidak diselamatkan spesiesnya anggrek  khas Merapi  akan punah. Untuk  itu,  harapnya perlu kepedulian  terhadap jenis ttanaan yan mulai langka. Dengan diselenggarakan  Festival ini  akan menggugah kembali para  pecinta tanaman  anggrek.  “ Kami  menyambut  baik, atas terselenggaranya  Festival Vanda Trocolour yang digelar di  Titi  Orchids.” Ungkapnya.

Menurutnya, dengan diselenggarakan festival sebagai bentuk  nyata bahwa,  Agggrek Merapi masih tetap eksis,dan perlu dilestarikan.

Meski diakui,  berdasarkan penelitian  di lereng Merapi dan sekitarnya terdapat  5.000 jenis Anggrek dari 30.000 jenis  anggrek yang ada di seluruh dunia. Populasi  jumlah anggrek di Merapi mempunyai  khas tersendiri.

Festival Anggrek Vanda  Tricolour,  yang diselenggrakan di Taman Anggrek  Orchids, ini merupakan kedua kalinya, setelah sebelumnya diadakan di tempat yang sama,  namun  kali ini jumlah pecinta  anggrek terus meningkat.

Dalam kegiatan tersebut  juga diadakan pameran anggrek, merangkai anggrek, pelatihan budi daya anggrek, serta  lomba anggrek. Untuk hasil  kejuaraan  lomba  anggrek sebagaimana diungkapkan, Feri dari staf Taman Anggrek  Orchids, hingga  berita ini diturunkan  masih  menutup diri terhadap  media, dengan  alasan  untuk menjaga  kerahasiannya.

Namun  awak media  Pastvnews,  hanya  memperoleh informasi,  untuk  juara  I   diraih  Eniek Sulistyanti dari Sardonoharjo,Ngaglik,Sleman mendapat  hadiah uang pembinaan  sebesar  Rp. 1 juta.

Sementara itu,  Ketua  Panitia Festival Anggrek  Vanda Tricolour (FAVT)  Ir.Kadarso, mengajak  masyarakat khususnya para pembudidaya anggrek,pecinta anggrek dan masyarakat peduli anggrek  untuk menyisihkan  tanamannya agar  bisa ditanam  lagi di habitat  aslinya  di lereng Merapi.

Sedangkan, Endang selau ketua   Perhimpunan  Anggrek Indonesi (PAI) DIY menyatakan, Festival  Anggrek lebih memfokuskan pada  jenis   Anggrek Vanda Tricolour,karena jenis Anggrek   Vanda Tricolour  mulai banyak  digemari ara pecinta dan pehoobi  Anggrek Vanda.

Selain jenis Anggrek ini  memiliki aroma  khas wangi dengan ciri  perpaduan  antara warna  ungu bertotol-totol kecoklatan  di bibir bunga  dan warna kekuningan di bagian tengahnya. isan riyanto.

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi