Kembali Ke Index Video


Buming batu akik tukang selep kewalahan

Selasa, 24 Maret 2015 | 08:16 WIB
Dibaca: 2916
Buming batu akik tukang selep kewalahan
selepan batu akik suasana buming batu mulia

Media online-PASTVNEWS.COM Penghobis batu mulia/batu akik menengguk keuntungan yang cukup bahkan terpantau membludak.

Buming batu akik akhir akhir ini menjadi sorotan penting di kalangan perajin batu mulia, pasalnya sejak derasnya info akik beredar ke publik maka perajin mendapatkan order nyelep calon batu akik secara besar besaran.

Seperti halnya yang di lakoni dodi bantul sehari tidak kurang dari 50 orang yang datang untuk menyelepkan batu kesayangannya. Meski demikian tidak serta merta pesanan batu tergarap sebab tiap hari terus menumpuk.

Seharian kalau di tanggapi lebih dari 100 pesanan tapi yaa namanya kerajinan tangan yang tanpa mesin maka tidak dapat cepat.

Untuk normaliasi kualitas sehari 10-20 batu saja, itupun jika batu sudah dalam bentuk rajangan. bagi perajin yang tidak mengenakan sering ada pemesan menunggui sehingga hasil kerja jadi tidak maksimal, papar dodi.

Masih kata Dia musim batu akik berapun jumlah perajinnya tak dapat menampung karena jumlah peminta tidak imbang sehingga ini di butuhkan perajin profesional dan terlatih, ini peluang bagus bagi mereka yang mau melonggok kerja. pungkas Dodi.

Senada dengan itu Eko yang menjadi perajin batu akik di klirong kebumen jawa tengah juga menjelaskan sehari 40 biji ini terus membanjir permintaanya.

Saya hanya memasuk lokal saja dan hasil langsung di beli, jelas perajin selalu kewalahan karena hampir setiap daerah pada demam batu akik, semoga setuasi ini dapat di tangkap para pencari pekerjaan.

Satu batu akik biaya selep menghaluskan kisaran Rp. 30.000-50.000, "pungkas eko minggu 22 maret 2015.  fid/nur.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi