Kembali Ke Index Video


PELAYANAN PENGAJUAN BPNT DI BANTUL MULAI BERJALAN

Senin, 27 April 2020 | 22:33 WIB
Dibaca: 434
PELAYANAN PENGAJUAN BPNT DI BANTUL MULAI BERJALAN
PELAYANAN PENGAJUAN BPNT KECAMATAN BANTUL

Bantul – PASTVNEWS.COM, Pelayanan administrasi  tentang pengajuan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) terdampak Covid -19 di Kabupaten Bantul melalui Kecamatan, Senin (27/4/2020) sudah mulai dilakukan. Salah satu kecamatan yang sudah mulai memberikan pelayanan qdministrasi adalah Kecamatan Bantul.

Benar,  pada hari ini kami sudah mulai memberikan pelaynan administrasi terhadap masyarakat yang mengajukan BPNT. Prosesi ini juga ditinjau oleh Pemkab Bantul (oleh Sekda Bpk Helmi.Jamharis", kata Camat Bantul Jati Bayu Broto, saat memimpin layanan ini, Senin (27/4/2020).

Menurutnya, untuk seKabupaten   Bantul jumlah penerima BPNT ada sekitar 22.224 orang. Sedang di Kecamatan Bantul ada penambahan yang akhirnya jumlahnya setidaknya ada 1.088.

Menurut ketentuan bahwa pencairannya melalui BNI. Melalui warung atau tempat penjualan barang BPNT yang telah ditunjuk oleh BNI. Di Kecamatan Bantul sendiri ada beberapa", kata Jati.

Dikatakan, semula Pemkab Bantul mengusulkan agar  pembagiannya melalui sistem diantar ke yang menerima, namun karena fortapnya sudah ditentukan yaitu harus diambil langsung oleh  yang bersangkutan, maka akhirnya sesuai dengan fortap yang ada.

Ketentuan yang harus diperhatikan oleh semua lihak adalah saat pemberian pelayanan adoministrasi, pencairan dan pengambilan bantuan itu semua harus mentaati protokoler pencegahan covid -19.

Mengenai rencana jadwal pencairan bantuan itu di Kecamatan Bantul berlangsung selam empat hari sejak Senin (27/4/2020) dibagi beberapa tahapan dan setiap tahap untuk 20 penerima. Ini diharapkan bisa lancar dan tepat  sasaran. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi