Kembali Ke Index Video


Menyingkap Tabir Proyek Embung Sendangtirto Yang Pernah Gagal’ Pak Lurah Angkat Bicara

Minggu, 6 Juni 2021 | 08:23 WIB
Dibaca: 790
PROYEK EMBUNG YANG PERNAH GAGAL KINI TERLAKSANA

Sleman- pastvnews.com,  proyek embung  Sendangtirto berlokasi di Gambiran Sendangtirto Berbah Sleman mulai dibangun sejak April 2021 dengan luas  sisi selatan 55 meter utara kisaran 36 meter sedang total  panjang 100 meter Juni 2021 dalam tarap pembangunan.

Lurah Desa Sendangtirto Sarjono kepada awak media pastvnews.com, Sabtu 5 Juni 2021 di lokasi proyek menjelaskan, bahwa proyek ini untuk menampung air dan akan di alirkan ke sejumlah parit untuk memenuhi  air untuk irigasi pertanian di 4 padukuhan Desa Sendangtirto

Lebih lanjut di ungkapkan,  status tanah ini merupakan pelungguh lurah yang semula tidak banyak manfaat sehingga  kami usulkan dibangun embung agar lebih bermanfaat.

Tentu proses  mendapatkan proyek memang cukup panjang dan melelahkan sejak tahun 2015 yang lalu, dengan pengawalan serius termasuk izin hingga alih fungsi bisa terlaksana

Sementara  itu juga pernah gagal karena saat proyek sebelum ini ada pelaksanaan namun karena itu bukan untuk pembangunan dan hanya untuk belanja modal dari profinsi, jadi inilah tabir proyek yang pernah gagal. Naha yang perlu difahami pembangunan apabila tidak milik profinsi maka tidak mau mbangun kata lurah.

Soal tanah sebagian disisi tanah barat  tanah milik warga dan telah di bebaskan dana dari Pemkab Sleman dengan luas sekitar 4000.  Luas lahan 1, 3 Ha di atas tanah lungguh lurah.

Kedepan warga bisa berkegiatan di kawasan embung setelah pembangunan selesai . Papar Lurah tersebut.

Sementara itu pelaksana atau dari pihak rekanan  kontraktor PT. Dwi Daya Lestari asal Jawa Tengah,  Erfandes Kabag K3 mewakili perusahaan kontraktor PT. DDl mengatakan, Kami melaksanakan proyek setelah mengantong Surat kontrak pada 26 Maret 2021 dengan nomor kontraknya 09 /PPK. DSE/III/2021.

Terkait biaya ditambahkan proyek ini senilai 8.652.740.700.00  di kerjakan selama 210 kalender dan akan ada masa perawatannya.

Tentu harapan kami kontraktor yang melaksanakan proyek hadirnya embung dan pelaksanaan yang baik  dengan supervisi yang ketat akan menghasilkan kinerja yang baik pula. pungkas Erfandes. menutup perbincangan dengan awak media pastvnews.com, tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi