Kembali Ke Index Video


Wabup Sleman, Danang Maharsa Serahkan Bantuan Kursi Roda.Wujud Program JPS

Kamis, 15 Juli 2021 | 12:08 WIB
Dibaca: 349
Wabup Sleman, Danang Maharsa Serahkan Bantuan Kursi Roda.Wujud Program JPS
Wabup Sleman, Danang Maharsa didampingi tim Dinas Sosial Kabupaten Sleman saat menyerahkan bantuan kursi Roda

SLEMAN- media Pastvnews.com Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa didampingi tim Dinas Sosial Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan kursi roda kepada Haryati (54) warga Bojan Somodaran, Purwomartani, Kalasan pada Senin 12 Juli 2021.

Haryati merupakan salah satu warga yang mengalami stroke sejak enam bulan terakhir.

Danang Maharsa menjelaskan bantuan kursi roda tersebut merupakan salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Dinas Sosial Kabupaten Sleman. Menurutnya, JPS ini dapat

diakses masyarakat dengan cara menginput data atau mengisi formulir dari pihak yang mengajukan bantuan, kemudian dari Dinas Sosial akan melakukan survey, jelasnya.

“Setelah permintaan masuk akan dilakukan survey oleh petugas Dinsos apakah layak atau tidak untuk menerima bantuan. Apabila syarat sudah lengkap bantuan akan segera diberikan oleh Dinsos,” jelas Danang.

Danang mengatakan program bantuan JPS di Kabupaten Sleman tidak hanya kesehatan namun juga pendidikan.

Ia berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Pada kondisi pandemi ini kita tetap dapat mengutamakan gotong royong serta saling menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Suwarto (60) suami dari Haryati berterima kasih pada Pemkab Sleman atas bantuan yang diberikan. Ia berharap bantuan kursi roda tersebut dapat memudahkan istrinya dalam beraktivitas serta menjadi motivasi untuk sehat dan pulih kembali, harapnya.Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi