Kembali Ke Index Video


Destinasi Jetis Imogiri Kekurangan Hand Sanitizer dan APD

Rabu, 29 April 2020 | 09:47 WIB
Dibaca: 443
Destinasi Jetis Imogiri Kekurangan Hand Sanitizer dan APD
PARA RELAWAN MEMBANTU WARGA MASYRAKAT

Bantul – PASTVNEWS.COM, Desa Wisata Jetis Selopamioro Imogiri Bantul hingga kini masih kekurangan berbagai keperluan untuk pencegahan dan penanganan Virus Corona (Covid -19). Sementara warga kuatir dengan adanya kosentrasi massa dari luar masih sering terjadi di sejumlah tempat wisata setempat.

Warga kami masih kekurangan masker, hand zanitizer. Untuk cuci tangan kami pads umumnya mempergunakan sabun biasa. Kami juga banyak yang belum memakai masker karena tidak punya," ungkap Dukuh Jetis Imogiri, Etik Yuniarti.

Disela menerima bantuan hand zanitizer, masker, aksi penyemprotan disenfiktan dan telilur puyuh dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul, Erna Suharsono, Rabu (22/4/2020).

Menurutnya, warga Jetis juga sering waswas dengan adanya para tenaga kerja pembangunan jembatan yang menghububungkan Selopamiro dengan Sriharjo. Selain itu banyak wisatawan yang juga datang ke Jetis. Ini dikhawatirksn tenaga kerja yang ada berasal dari zona merah yang kemungkinan bisa membawa penularann Corona kepada warga. Wisatawan juga tidak terpantau kesehatannya.

Kami tidak bisa memantau kepada para tenaga kerja dan wisatawan, maka mereka perlu diperiksa kesehatannya. Maka perlu adanya pemeriksaan dari Pemerintah dan patroli dari pihak Polri dan TNI agar tak ada kerumunan masa oleh wisatawan", kata Etik.

Sementara itu, Erna Suharsono bersama Tim No-To, menyatakan, diharapkan baksos pemberian sejumlah keperluan pemberantasan Covid -19 kali ini bisa bermanfaat. Menjawab pertanyaan bagaiman upaya T Penggerak PKK Bantul dalam mengupayakan

agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan sehari seharinya saat ada Corona, Erna mengatakan, bisa melalui budidaya berbagai kebutuhan pertanian di rumahnya  

 Ini bisa meringankan beban. Selain itu bisa dikerjakan di rumah tanpa harus bepergian", kata Erna.

Desa wisata Jetis merupakan obyek wisata yang cukup menarik bagi wisatawan. Ini karena ada jempatan gantung Sungai Oyo dan juga panorama  perbukitan  dan  Sungai ini yang indah. ‘Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi