Kembali Ke Index Video


Tunggakan BPJS Tinggi Rp. 100 Milyar RSUD Bantul Terapkan Efisiensi Anggaran

Selasa, 21 Januari 2020 | 20:10 WIB
Dibaca: 671
Tunggakan BPJS Tinggi  Rp. 100 Milyar RSUD Bantul Terapkan Efisiensi Anggaran
RS UD PANEMBAHAN SENOPATI BANTUL FOTO PASTVNEWS.COM

Bantul - Media online Pastvnews.com , warta daerah - Akibat dari jumlah uang tunggakkan  dari BPJS ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul DIY tinggi, maka instansi medis ini, terpaksa harus melakukan  efisiensi dalam mempergunakan anggarannya.

Selama tahun 2019 tunggakan yang ada di BPJS untuk dibayarkan ke kami mencapai sekitar Rp 96 hingga Rp 100 Miliar kemudian dari sejumah itu hingga September 2019  yang telah terbayarkan ada  sekitar Rp 72 Miliar.

Sedangkan sisanya yaitu sejulmah Rp18 miliar belum  terbayarkan ke kami dan masih menunggak di BPJS," kata Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSU PS Bantul, Sodiq Rahadi

SE.MM, saat beebincang dengan awak mewdia Pastvnews, di ruangkerjanya, Selasa (20/2).

Dengan fakta dan kondisi seperti itu, maka  RSUD PS Bantul terpaksa harus melakukan efisiensi penggunaan anggaran keuangannya.

Penghematan biaya diantaranya untuk jasa medis (menunda waktu pembayarannya ) dan konsumsi rapat dinas disederhanakan. Akan tetapi penghematan anggaran tanpa mengurangi kualitas dan kuantitas  pelayanan pada masyarakat.

Dengan kondisi seperti itu maka RSUD Bantul menjadi cukup berat dalam menghadapi tantangan yang ada. Maka pihak RS harus mempersering berkomunikasi dengan pihak HPJS dengan maksud agar tunggakan bisa dibayar tanpa ada tunggakan.

Mengenai jumlah pasien di RSUD PS   Bantul  rata - rata terdapat 400 hingga 500 orang per harinya. Dari pasien sebanyak itu sekitar 95 persennya mempergunakan BPJS, dan lainnya tidak. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi