Kembali Ke Index Video


Jaring Aspirasi 2019 Heru Sudibyo Bantul ‘Di Tonjok 18 Proposal

Jumat, 8 Februari 2019 | 20:19 WIB
Dibaca: 108
Jaring Aspirasi 2019 Heru Sudibyo Bantul ‘Di Tonjok 18 Proposal
HERU SUDIBYO BERSAMA WARGA JARING ASPIRASI DI TONJOK PROPOSAL

Srandakan-Media online Pastvnews.com - Lintas Poliik - Anggota DPRD KabupaTen Bantul DIY  periode 2014/2019 dari Fraksi Golkar, yang juga  Calaeg Dapil V  tahun 2019/2O24,  Heru Sudibyo S.Sos MM, menjaring aspirasi masyatakat dalam reses DPRD Kabupaten ini 2019, yang berlangsung di Balai Desa Murtigading Sanden, Jumat (8/2).

Kali ini saya bertatap muka dengan penjenengan sedoyo dalam rangka melaksanakan kewajiban sebagai anggata DPRD Bantul dalam rangka reses.  Anda semua disini bisa mengungkapkan aspirasinya", kata.Heru Sudibyo dalam kesempatan ini.

Ia menambahkan, yang hadir di kesempatan ini  aspirasinya akan saya sampaikan ke DPRD dan Pemkab Bantul. Hal ini sesuai dengan tupoksi saya dalam melaksanakan tugas sebagai DPRD  yaitu legeslatif  (membuat perda) , bujeting (penganggaran), dan pengawasan.

Yang saya awasi dimaksud adalah penganggaran di Pemerintah Kabupaten Bantul. Bagaimana pengunaannya sesuai  dengan aturan dan ketentuan atau tidak. Apabila penggunaannya tidak sesuai dengan ketentuan yang ada maka akan dikritik dan dimintai prertanggung jawaban oleh dewan.

Sementara dalam hal ini Heru Sudibyo adalah sebagai anggota Komisi A  DPRD Bantul  yang membidangi pemerintahan dan hukum.

Tentang perda yang saya bidangi yaitu tentang perda pilihan lurah desa. Itu sudah diberlakukan untuk dua kali pemilihan lurah desa.  Meski ada yang tidak puas akan perda tetapi perda itu sudah representatif sudah baik dan telah diberlakukan.

Sementara itu pada kesempatan ini masyarakat banyak yang  menyampaikan aspirasinya. Dari merekai antaranya ialah  Widiasturi yang menyampaikan saya ada keluhan yaitu angkat walet aliran irigasi sudah ada.

Namun masih perlu pembangkitan agar tanah tak lonsor. Purnomo, warga menyampaikan tentang hal gorong –gorong buatan tahun 1954 sebelah barat rusak maka perlu diperhatikan.  Masyarakat lainnya adalah Yitnodiharjo aspirasinya tentang  gorong gejlik pitu sering mudah buntu akibat adanya sampah, maka supaya potongan bangunan dsempurnakan.

Sementara Suhadi warga, mengusulkan, masyarakat memerlukan program. penserifikatan  tanah. Warga lainya juga menyampaikan aspirasinya yaitu Sunaryo. Ia mengusulkan perlunya adanya pengaspalan jalan.

Dan kami masih memerlukan Pak Heru pada masa mendatang," harapan  masyarakat yang hadir di acara ini. Pada.kesempatan itu juga terungkap para Guru TK Aba Keluarahan perlu adanya bantuan bangunan gedung dan kesejahteraan para kader pos yandu juga agar ditigkatkan. Ini untuk kader yang  jumlahnya 168 orang..

Dari 18 dusun pada intinya memerlukan bantuan diantaranya memerlukan conlok, drainase dan lampu penerangan jalan dusun.

 

Dengan adanya reses ini, maka kami kami menyampaikan  18 proposal dari masyarakat atau 18 dusun, " kata salah seorang warga. Pada kesempatan itu Heru langsung menerima proposal sementara pihaknya bertekad akan menindak lanjuti propasal yang ada,"

Ya terimakasih, kata Heru Inilah manfaat adanya reses. Saya tetap akan memperjuamgkan untuk kepentingan masyakarkat. Harapan warga tentang  kritik dan maslah bangketan, gorong - gorong dan gejlig 7 tersebut " ini akan saya ditindak lanjuti," ungkap Heru.

Heru menambahkan, tentang Dam Kamijoro pembangunannya untuk memberikan irigasi sebanyak 11 desa terdiri dari 4 KEC dengan lahan pertanian yang luasnya 2379 H sudah selesai.

Jaring aspirasi ini diikuti oleh sekitar 200 orang berjalan lancar terpantau terasa hidup dan komunikatif. ’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi