Kembali Ke Index Video


Anak Didik SD Sokosari Ngoro-oro Patuk Gunungkidul Di Bekali Life Skill Membuat Taman Bunga dan Pupuk Kompos

Rabu, 20 Maret 2019 | 07:21 WIB
Dibaca: 695
Nuruddin guru sd sokosari jelaskan program sekolah banyak program

Gunungkidul-media pastvnews.com, siswa siswi SD Sokosari Di desa Ngoro-oro Patuk Gunungkidul sejak 19 s/d 21 libur karena 1 gedung ludes terbakar sehingga dokumen penting musnah jadi arang

Di balik terbakarnya SD ini ternyata para siswanya telah mendapat pelajaran dari para pendidik bahkan sedikir demi sedikit ankan didiknya memiliki keahlian dalam bidang olah pupuk kompos.

Nuruddin Guru SD di Sekolahan ini kepada media mengatakan meski 1 unit gedung terkabar kami tetap mengajak untuk kembali bangkit.

Semoga kedepan pasca kebakaran gedung mendapat pelajaran yang berharga tentu kedepan juga berharap ada yang lebih peduli dengan tempat pendidikan ini dengan menyumbangkan bantuannya.

Sementara itu memang benar para siswa kami ajari dengan life skill dengan mengolah berbagai barang bekas seperti botol  bekas air mineral dan lainnya untuk di tata dan menjadi wadah serta tempat tanaman hidroponik di areal sekolahan.

Tujuan dari program sekolah adiwiyata ini sebagai basis pemberdayaan murid dalam mengetahui potensi alam di lingkungan sekitar.

Caranya kami dan siswa siswi membuat seperti taman bunga, tanaman opotik hidup bahkan kami juga telah membuat uji coba membuat pupuk kompos  sistem permentasi daun daun yang ada di sekitar sekolahan, kami mewakili Gunungkidul dalam sekolah adiwiyata.

Tentu harapnya siswa bisa lebih peduli dengan lingkungan yang tak hanya di sekolahan saja  'pungkasnya. 'tim red'




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi