Kembali Ke Index Video


Kuda Calgara dan Pariwangi Sabet Juara 1 Kejurnas Seri 1 Indonesia Derby 2019

Minggu, 28 Juli 2019 | 22:12 WIB
Dibaca: 1104
Kuda Calgara dan Pariwangi Sabet Juara 1 Kejurnas Seri 1 Indonesia Derby 2019
KUDA CALGARA SABET PRESTASI

Jateng - Media online Pastvnews.com - Lintas Olahraga, Hobbi - Kuda Calgara dari Argomulyo Raya Stable yang mewakili  Kontingen Sulawesi Utara ((Sulut) Meraih prestasi sebagai juara I dalam kelas pemula  2 tahun A - B (jarak tempuh 1400 meter), dalam Kejurnas Seri I Tahun 2019 Derby  63, yang berlangsung di Gelanggang Pacuan Kuda Tegalwaton Salatiga Jawa Tengah, Minggu (28/7).

Sedangkan kuda Pariwangi yang juga asal Argomulya Raya Stabel yang mewakili kontengan dari Sulut, juga juara ke I dalam Kejurnas sama dalam kelas 4 tahun C-D (jarak tempuh 1600 meter)

Awak media Pastvnews, dari lokasi pertandingen, melaporkan, dalam kompetisi kali ini, lawan calgara, yang menduduki juara II adalah kuda Panco dari Aragon Stable (kontengan Jabar) . Sebagai juara ke III adalah kuda Cahaya Siyam mewakili kontingen Sulut.

Sedangkan dari kuda kuda lawan dari pada Kuda Pariwangi yang nenduduki juara ke II adalah Kuda Enjel Eclipse dari Eclip Stabel (kontengan Jateng). Sementara itu menduduki juara ke III diraih oleh Kuda Masedonea (kontengan DKI).

KUDA  PARIWANGI NGEJOS SABET PRESTASI

Kuda Pariwangi memperoleh tropy dari  Ketua Pordasi Jateng dan uang pembinaan Rp 35 .000.0000. Sedangkan Calgara berhasil memperoleh tropy dari Eclipse  Stable dan juga uang pembinaan  sebesar Rp 100.000.000.

Menurut salah seorang pengamat yang juga aktif dalam dunia  pacuan berkuda, Pipit (asal Bantul), bahwa kuda Calgara dan Pariwangi dalam Kejurnas kali ini tampil lebih prima dan bagus dibandingkan saat bertarung di beberapa kali pacuan sebelumnya.

Calgara sangatlah berpotensi untuk ikut bertanding dalam  kelas derby di tahun mendatang (2019). Sedangkan untuk Pariwangi memeng telah dipesiapkan dengan baik sehingga  pada Kejurnas kali ini tampi dengan prima pula," ungkap Pipit disela berlangsungnya pertandingan ini.

Ketua Panitia Pelaksana Kerjurnas ini, Istimananda, dalam laporannya saat upacara melaporkan, pertandingan kali ini dibagi menjadi 19 rice. Jumlah kuda yang dipetandingkan ada sekitar 95 ekor asal 14 Propinsi.

Kejurnas kali ini berlangsung meriah, lancar dan tertib serta memperoleh sambutan antusias para penggemar pacuan kuda dan masyarskat umum.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi