Kembali Ke Index Video


Pemkab Bantul & FBB Sharing Ekonomi Kerakyatan Dengan Sumsel

Rabu, 13 Februari 2019 | 21:40 WIB
Dibaca: 861
Pemkab Bantul & FBB Sharing Ekonomi Kerakyatan Dengan Sumsel
DIALOG SHARING PERDA DAN PENGELOLAAN UKM SUMSEL BERSMA HUMAS BANTUL

Palembang - Media online Pastvnews.com - Lintas daerah - Pemerintah Kabupaten Bantul DIY (Bagian Protokol dan Humas) dan para awak media  yang tergabung dalam Forum Pewarta Bantul melakukan sharing tentang pengembangan ekonomi kerakyatan dan komunikasi, di Palembang , Rabu (13/2).

Pada kesempatan ini dilakukan dialog  di Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel).  Rombongan dari Pemkab Bantul dan para awak media dipimpin oleh Asek III (Bidang Sumberdaya dan Kesra Drs H.Totok Sudarto Mpd.

Mereka   ditemui dan berdialog langsung dengan Asisten Administrasi Umum Propinsi Sumsel Prof Dr Edwar Suliartha dan Kepala Humas dan Protokol Drs Iwan Gunawan Saputra M.Si.

Bantul bertekad mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan banyak cara. Satu diantaranya dengan menjalin informasi melalui media masa untuk memberikan informasi kerakyatan ke masyarakat," kata Totok Sudarto saat berdialog.

Menurutnya, Bantul memilik banyak potensi untuk penumbuh kembangkan perekonomian masyarakat. Namun untuk menggarap hal itu perlu perluasan wawasan, maka pada saat ini melakukan studi ke Sumsel.

BERIKAN CINDERA MATA

Kemajuan di bidang ekonomi dan informasi yang telah ada di Sumsel diharapkan nantinya  juga bisa diterapkan di Bantul. Sedangkan kegiatan sharing kali ini juga unuk memperingari Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

Sementara itu Edwar Suliartha mengatakan, meski kemajuan ekonomi di Sumsel cenderung meningkat namun tetap memperhatikan ekonomi kerakyatan.

Ekonomi meningkat berkat banyak hal misalnya banyak pihak yang menjadi investor dan adanya jalur kereta api listrik. Selain itu juga berkat adanya jalan tol serta didongkrak adanya berbagai event olah raga yang digelar di Stadion Jaga Baring.

LIHAT COMMAND CENTRE SUMSEL

Sedangkan salah satu cara dalam menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan di Sumsel ditempuh dengan berbagai cara antara lain menegakkan perda tentang UKM, karena kesemuanya sudah ada perdanya. Ini tujuan agar UKM tetap maju.

Hal  yang juga membantu dan memudahkan Pemprof  Sumsel dalam mengetahui aktivitas masyarakat adalah membuat dan mengoperasikan Command Center Sumsel Maju Untuk Semua.’Supardi

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi