Kembali Ke Index Video


Wapres : Rasulullah Pelaku Perubahan Untuk Kemaslahatan

Minggu, 24 November 2019 | 22:27 WIB
Dibaca: 518
Wapres : Rasulullah Pelaku Perubahan Untuk Kemaslahatan
PENGAJIAN BERSAMA WAPRES

Yogyakarta - Media online Pastvnews.com, Syiar Islam - Nabi Muhammad Rasulullah SAW adalah tokoh dan  aktor perubahan untuk dunia dari kegelapan menuju ke jalan yang terang.

Ini perubahan untuk kemaslahatan seluruh umat manusia rahmatan lila'alamin", demikian pernyataan Wakil Presiden Prof. KH Ma'ruf Amin, saat berceramah tentang Peringatan Maulud Baginda Nabi Muhamma Rasulullah SAW, di daerah Dongkelan Kota Yogyakarta DIY, Minggu (24/11) malam.

Menurutnya, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bahwa Bangsa Indonesia diperbolehkan melakukan perubahan yang lebih baik. Hanya saja perubahan bukanlah merubah yang sudah baik dan telah menjadi kesepakatan bangsa yang telah disyahkan.

Yang tidak bolah dirubah, misalnya Pancasila dan presiden diganti dengan khilafah", tegas Ma'ruf Amin.

Ia menambahkan, Bangsa Indonesia juga diwajibkan untuk melakukan perubahan yang untuk kemaslahatan bangsa. Misalnya perubahan di bidang ilmu pengetahuan dan tehnologi.

Maulud Nabi kali ini dengan mengambil tema "Indonesia Dalam Cinta dan Harmoni. Ini diikuti oleh ribuan massa dan sekitar 600 diantaranya para ulama ataupun kiai di Pengurus Wilayah (PW) NU DIY.

Sementara itu Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam ke 9, dalam membacakan sambutan Gubernur DIY Sri Sultan HB X, menyatakan, dengan pengajian kali ini diharapakan dapat memupuk rasa tepo seliro di tengah masyatakat.

Tepo seliro dalam artian menghargai perbedaan , meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan", kata Sri Sultan. Pengajian kali ini para tamu undangan juga  disuguhi dengan musik islami group hadroh dari Pondok Pesentren Krapyak Yogyakarta.Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi