Kembali Ke Index Video


Sambut Ramadan 1438 H /2017 Masjid Patok Negoro Plosokuning Sleman Gelar Festival Gerobag Sap

Kamis, 25 Mei 2017 | 18:40 WIB
Dibaca: 1238
Sambut Ramadan 1438 H /2017 Masjid Patok Negoro Plosokuning Sleman Gelar Festival Gerobag Sap
JELANG BULAN SUCI RAMaDAN 1438 H TAKMIR MASJID PATOK NAGORO GELAR FERTIFAL GEROBAG SAPI

Sleman-media pastvnews.com, Syiar Islam, beragam persiapan umat musim dalam menyambut bulan suci ramadan 1438 H/2017  setiap masjid menggelar acara pra ramadan, ada yang mengadakan pengajian, kerja bakti dan renovasi masjid bahkan ada pula yang membersihkan karpet dan kesibukan yang lainnya.

Seperti halnya Mesjid Pathok  Negoro Plosokuning dalam menyambut bulan Ramadhan 1438 H takmair masjid mengadakan festival kirab gerobag sapi sebagai pengimngat bulan suci telaha datang.

Para peserta banyak dari ;lingkaungan masjid sekitar bahkan di luar wilayah cukup banyak pula yang iut festival gerobag sapi dengan menunggangkan 1000 anak santri untuk di kelilingkan ke desa desa bersama takmir dan panitia ramadan.

 Tradisi ini sudah lama ada dan tahun ini lumayan ramai peserta" ungkap Nursidik,warga Purwokinanti yang ikut dalam rombongan tersebut saat memberikan info kepada wartawan media pastvnews.com 25/05/2017.

Menurutnya,lebih dari 20 gerobag yang siap mengangkut santri anak-anak brusia TK/SMA/dilibatkan dalam acara sambut dan semarak.

Gerobak diberangkatkan komplek mesjid setempat.Dengan rure dari selatan mesjid ke ba plosokuning,tiyasan,manukan dan berkakhir di berbagai kegiatan sambut ramadhan seperti tarawih,kajian kitab kuning,lomba anakanak.

Terpantau di sepanjang jalan aksi gerobag sapi tersebut tampak mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat sekitar. Dari Sleman pastvnews.com warta buat anda’ isan




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi