Kembali Ke Index Video


TMMD Bersama Pemdes Selopamioro Bantul Buka Akses Jalan Baru Sejauh 2 Km

Kamis, 25 Mei 2017 | 09:35 WIB
Dibaca: 1567
TMMD Bersama Pemdes Selopamioro Bantul Buka Akses Jalan Baru Sejauh 2 Km
PERTIGAAN SPN NAWUNGAN 1 SELOPAMIORO BANTUL AKAN MENJADI PEREMPATAN BESAR

Bantul-media  pastvnews.com-berita daerah, program pembangunan seperti jalan, cor blok, dan bedah jalan baru telah banyak di lakukan oleh sejumlah desa untuk membuka dusun satu ke dusun yang lain agar wilayahnya tidak terisolir dengan wilayah yang telah maju.

Seperti  halnya rencana bedah jalan baru di Nawungan 1 Selopamioro Bantul Jogjakarta bulan Mei tahun 2017 akan di mulai agar dapat menghubungkan wilayah yang lain atau ke kajor dan juga akan terhubung dengan lanteng dua.

JSEBELAUM DI BUKA AKSSES JALAN YANGKAN DI BUKA MASIH TEBING AN TERJAL

Salah satu warga yang sempat di temui awak media yang mengaku pak Gino warga setempat, mengatakan, yaa jalan akan menghubungkan ke alas dan kajor jaraknya memang jauh omm, kulo kinten setunggal kilo langkung (saya kira satu km lebih) 

Ratusan HA tanah selama ini tak ada jalan  sehingga dengan program jalan baru sangat mendukung, memang tanah ada yang milik warga termasuk di tempat saya dan saudara panjangnya cukup banyak tetapi ndak apa ini buat amal dan biar kami lebih mudah menuju  ladang.

PATUK PEMBATAS RENCANA JALAN YANG AKAN DI BUAT TIM TMMD  BERSMA PEMDES DAN WARGA

Beberapa hari warga ikut kerja bakti menebangi pohon untuk buat jalan baru yang kata perencanaan telah di uur kisaran lebar 6 meter, kami sudah rela selain dusun akna ebih maju ‘papar Dia.

Sementara itu Lurah Desa Selopamioro Himawan Sadjati kepada awak media pastvnews.com, 22/05/2017 mengungkapkan, salah satu program setrategis akan kami laksanakan,  adalah pembedahan jalan baru sejauh 2,2 km dengan star di pertigaan nawungan 1 akan di bedah untuk akses jalan baru.

Sebagian tanah yang di pakai tanah kas desa dan juga milik warga, sementara warga sangat mendukung program sehingga kami sangat terbantu untuk bersama sama merealiasikan jalan lingkar Nawungan ‘papar Himawan.

Lebih lanjut di tambahkan dalam pengerjaan tersebut kami mendapatkan Program TMMD atau yang dulu di namakan ABRI masuk desa,  tahun 2017 akan kerja keras bersama warga dan Pemdes Selopamioro untuk membuka jalan sejauh 2 km tersebut.

JALAN  BARU AKAN MELEWATI DEPAN RUMAH INI

Semua kerja bakti dan kemungkian 150-200 personil akan di terjunkan untuk membuka jalan yang sebelumnya masih dalam bentuk tegalan dan hanya ada akses jalan setapak untuk ke ladang warga. Harapan kami dengan di bangunnya jalan petani dan penggarap lahan akan lebih mudah mengakses sehingga saat masa tanah dan panen pertanian akan memudahkan warga setempat.

Selain itu imbas kegiatan tentu tanah yang ini jauh dari hunian kedepan kemungkinan akan di tempat warga, bahkan harga tanah dan tanman kayu juga akan akan meningkat.

Sementara pertigaan Nawungan SPN akan menjadi perempatan yang lebar, namun di akui untuk dapat menyempurnakan jalan memang sangat membutuhkan  biaya besar  dan ini pemerintah desa tidak mungkin kuat membiayai hingga ke aspalisasi.

Haparan pemdes selopamioro dengan di bukanya akses jalan baru tersebut kami mendapat lirikan dari pemda Bantul untuk menyelesaikan hingga finis dengan begitu tidak hanya makadam.

kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dari semua pihak terutama dari tim TMMD. Papar Himwan lurah desa yang sebagian wilayahnya berbatasan dengan gunungkidul tersebut. ym/id




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi