Kembali Ke Index Video


Pelantikan Setyo Wibowo Caleg Terpilih Dari Gerindra Akan Di Kawal Polisi

Kamis, 25 September 2014 | 22:26 WIB
Dibaca: 4827
Pelantikan Setyo Wibowo Caleg Terpilih Dari Gerindra Akan Di Kawal Polisi
SETWAN BUDI NUGRAHA

Media online pastvnews.com hasil pemilihan calon legislatif sudah banyak yang di lantik rencana 1 September 2014 DPRD DIY akan di lantik di gedung DPRD di jalan Maliboro.

Salah satu calon Legislatif terpilih Setyo Wibowo dalam pengambilan sumpah dan janji sebagai anggota DPRD Propoinsi DIY nantinya,1 September 2014, akan mendapat perlakukan lain dari pada caleg terpilih.

Caleg terpilih dari daerah pemilihan Gunungkidul ini dalam pengambilan sumpah dan janji di Gedung DPRD Jalan Malioboro akan dikawal khusus oleh anggota kepolisian dari Polda DIY.

<< bowo gaplek Setyo Wibowo atau yang akrab dipanggil Bowo Gaplek mendapat pengawalan khusus bukan karena caleg yang satu ini diistimewakan.

Pengawalan mantan politisi Partai Amanat Nasional yang sekarang berlabuh di Partai Gerindra ini karena yang bersangkutan

tersandung berbagai tindak kriminal sehingga dia menjadi tahanan Polda DIY.

Menurut Bagian Umum Sekretaris Dewan Propinsi DIY, Budi Nugraha, awalnya Setyo Wibowo akan dilantik secara terpisah dan hanya akan dilantik seorang diri di Polda DIY.

Namun dalam perjalanan waktu pihak Setwan sudah mendapatkan surat dari Polda DIY yang isinya Caleg terpilih Setyo Wibowo bisa dilantik bersama 54 anggota lainnya di gedung DPRD Propinsi.

“Setyo Wibowo nantinya akan dilantik secara bersamaan dengan anggota lainnya.

Dalam pengambilan sumpah dan janji, Setyo Wibowo mendapat pengawalan polisi.

Dan setelah pelantikan yang bersangkutan aka dibawa kembali ke Polda untuk jalanan proses hukum selanjutnya” ungkap Budi Nugraha.

Menjawab pertanyaan awak media terkait status Setyo Wibowo yang sudah ditetapkan menjadi tersangka, apakah yang bersangkutan langsung diPAWkan (pergantian antar waktu),

Budi mengatakan Setwan tidak bisa mengambil sikap PAW karena yang berhak menPAWkan adalah partai dimana caleg terpilih berada. Dan hingga saat ini pihak Setwan belum menerima surat terkait PAW Setyo Wibowo.

Seperti yang sudah diketahui masyarakat,semenjak menjadi anggota DPRD dari PAN, Setyo Wibowo telah tersandung kasus kriminal.

Kasus tersebut antara lain pengelapan mobil. Dan sejak bulan puasa silam Setyo Wibowo telah menjadi tahanan Polda DIY. Tim redaksi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi