Kembali Ke Index Video


Pameran Batu Mulia Di XT Squere Pengunjung Berjubel "Batu Akik Jangan di Pandang Karena Gaib

Jumat, 5 September 2014 | 08:00 WIB
Dibaca: 3003
Pameran Batu Mulia  Di XT Squere  Pengunjung Berjubel "Batu Akik Jangan di Pandang Karena Gaib
LELANG BERAGAM BATU MULIA DI XT SQUER MENARIK PESERTA LELANG.

Jogjakarta-PASTVNEWS.COM, selama 4 hari di XT Squere atau bekas terminal lama Umbulharjo berlangsung pameran batu mulia dari seluruh Indonesia.

Event spektakulier ini di buka sejak Kamis siang 4 September hingga 7 September malam 2014 kemudian di buka oleh H.Prabukusumo Spsi,

Menurut Ika Mustika Dewi Humasy dan panitia EO pelangi prpmosindo kepada PASTVNEWS.COM mengungkapkan, Penyelenggara oleh Iglo (Indonesia Gems Lover) dan sebagai event tahunan.

acara seperti ini sudah yang kedua kalinya serta melibatkan berbagai perajin dan persatuan batu mulia di berbagai daerah.

Panitiapun menyediakan sebanyak stand 53 dan ternyata ludes di pakai untuk memajang produk peserta, kali ini sangat antusias, baik peserta maupun panitia sehingga melihat kondisi ini,kedepan ada kemungkinan stand akan di tingkatkan selain kami juga harus banyak merangkul para kolektor dan menyediakan stand yang lebih dari pada sekarang, kata Ika.

Lebih lanjut  Ika menuturkan, pembukaan pada hari pertama pengunjung sudah banyak, apalagi kami menghadirkan dari berbagai asosiasi batu mulia, penjual, dari bali sumatera, Aceh, kalimantan dan pulau pulau di indonesia.

Target panitia dengan adanya pameran ini agar kita lebih tahu bahwa negara kita memiliki ragam batu mulia bagus bagus, kemudian adanya batu mulia jangan selalu di pandang karena ada dari gaib, sekali lagi ini merupakan kekayaan yang ada di Indonesia.

Segi ilmiahnya yaa jelas ada sebab ternyata para perajin harus menyajikan yang terbaik  di mana batu yang kurang bagus dapat di desain dan di kemas yang unik serta menarik sehingga pantas untuk di lelang.

Rencana kedepan agar batu mulai lebih di kenal di masyrakat umum, kemudian untuk di QT Squer ini jugakan  sudah ada Stannya, jadi adanya event dapat menjadi bagian pasar, sehingga klop dengan pasar yang ada Qt Squer.

Pantia berharap adanya pameran dapat lebih mengangkat batu batu mulai di berbagai daerah kemudian dapat di kenal publik sehingga pengembangannya bisa tersalurkan dan terangkat.

Harapannya warga di Jogja dan sekitarnya dapat melirik batu mulia secara pisitif serta batu batu mulia yang ada menjadi bagian dari perhiasan yang menarik,

sekali lagi jangan di pandang karena memiliki kegaiban, Pungkas Ika Mustika Dewi menutup perbincangan dengan wartawan pastvnews.com, Kamis malam 4/9/2014. fid

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi