Kembali Ke Index Video


Cokro Pamungkas Berharap Mendapat Upah Sesuai UMP

Kamis, 21 Agustus 2014 | 14:58 WIB
Dibaca: 1844
Cokro Pamungkas Berharap Mendapat Upah Sesuai UMP
Sukiman HW ketua paguyuban dukuh

Media online pastvnews.com-Paguyuban Dukuh sekabupaten Sleman, Cokro Pamungkas berharap aspirasi para para pamong desa, terutama kepada dukuh, soal kewajaran tunjangan sesuai dengan upah minimum propinsi (UMP) bisa diwujudkan tahun 2014.

Sesuai syawalan bersama Forkominda Sleman, Ketua Paguyuban Cokro Pamungkas, Sukiman Hadi Wijoyo mengatakan upah yang diterima perangkat desa selama ini masih jauh dari kata cukup.

Sehingga kesejahteraan pamong desa, terutama kepada dukuh masih di bawah standar. Sehingga Cokro Pamungkas sangat berharap tahun ini harapan ini dapat terwujud.

“Kami Cokro Pamungkas sangat berharap aspirasi kami terwujud tahun ini sehingga di tahun 2015 sudah dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Selain itu harapan teman-teman Cokro Pamungkas hitungan yang ada tersebut disertai penyerahannya secara bulanan” harap Sukiman mewakili seluruh Dukuh di Sleman.

Sukiman juga menjelaskan tunjangan atau penghasilan tetap tersebut di luar tanah pelungguh/tanah bengkok. Sehingga para pamong nantinya akan mendapat tanah pelunguh serta mendapat penghasilan tetap yang sesuai dengan upah minimum propinsi DIY.

Sementara itu terkait dengan dana keistimewaan (Danais) kurang sosialisasi serapan pendanaan Danais belum maksimal. Di tingkat pedukuhan masih kesulitan mengakses dana keistimewaan tersebut. Sehingga pedukuhan tidak dapat menyerap Danais.

“Dengan Danais nantinya kita mewujudkan untuk pendidikan budaya. Seperti budaya tingkah laku maupun budaya secara umum” pungkasnya. anjar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi