Kembali Ke Index Video


Menag Fachrul Razi Kunjungi Tempat Pendidikan Dan Ponpes Di Jogja

Kamis, 12 Desember 2019 | 23:43 WIB
Dibaca: 493
Menag  Fachrul Razi  Kunjungi Tempat Pendidikan  Dan Ponpes Di Jogja
BERIKAN CINDERA MATA

Yogyakarta-Patvnews.com - Lintas Sosial Keagamaan - Menteri Agama Jenderal TNI (Pur) Fachrul Razi mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta masing - masing Universitas Muhammadiyah Yogykarta  (UMY), Pondok Pesantren (PP) Al Munawwir Krapyak dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Yogyakarta I, Kamis (13/12).

Awak Media Pastvnews melaporkan dalam kunjungannya ke UMY, Menag menghadiri acara pengukuhan PP Muhammadiyah Haidar Nasirsebagai  sebagai guru besar di universitas ini.

Kunjungannya ke MAN I Yogyakarta untuk mengetahui perkembangan  pendidikan madrasah khususnya.

Sedangkan kunjungan kerjanya ke PP Al Munawwir bersilaturahmi dengan para pengasuh PP tersebut sekaligus memberikan pembekalan wawasan kepada para santri.

Manusia diciptakan berbagai ragam perbedaan namun untuk saling mengenal dan sama sama berkewajiban memberikan

kemaslahatan. Sedangkan santri adalah insan yang sehat, cerdas dan amanah", kata Menag Fachrul Razi.

 Menurutnya, sehat karena bangun pagi. Cerdas karena tertididik dan memilki berbagai ilmu di PP dan Amanah memang dididik supaya menjadi orang  yang berbudi pekerti luhur (salih).

Akan tetapi meski sewaktu berada di PP selalu bersama dengan orang orang yang baik, namun nantinya di tengah masyarakat  akan bersamq dan berbaur  dengan manusia baik dan yang tidak baik. Maka santri diharapkan nantinya mampu menjadi orang yang amanah.

Pada saat di PP Menag ditemui, dan beramah tamah dengan sejumlah pengasuh ponpes ini seorang diantaranya KH Muhammad  Najib Abdul Qodir.

Yang juga hadir pada kesempatan ini sejumlah pejabat di lingkungan Kanwil Kementrian Agama DIY seorang diantaranya Kakanwil, Drs. H Edhi Gunawan M.Pdi. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi