Kembali Ke Index Video


Sosialisasi Fungsi Masjid 'Dewan Masjid Indonesia 'Sampaikan Masjid Wadah Untuk Pembinaan Mental

Senin, 17 April 2017 | 18:37 WIB
Dibaca: 1968
Sosialisasi Fungsi Masjid 'Dewan Masjid Indonesia 'Sampaikan Masjid  Wadah Untuk Pembinaan Mental
DEWAN MASJID INDONESIA SOSILAIASSAIKAN FUNGSI MASJID

Depok-media pastvnews.com, lintas sosial dan ibadah, fungsi Masjid tidak  hanya sebagai tempat ibadah, masjid  sebagai  wadah pembinaan  mental, dewan masjid  Indonensi,   Ranting  Condongcatur, Depok, Sleman guna meningkatkan dan memupuk rasa silaturahmi sesama pengurus masjid,mushola di wilayah  Condongcatur.

Lebih dari 38 pengurus takmir  masjid dan mushola berkumpul mengadakan pertemuan Takmir  Masjid  Se- Condongcatur “ Sosialisasi  Dewan  Masjid Indonesia Ranting Desa Condongcatur yang berlangsung di  Balai desa  Condongcatur, Depok Sleman, (Sabtu 15/4/2017).

Dalam sambutan, Kades  Condongcatur,  Reno Candra, S.IP mengatakan, meskipun program sudah berjalan, namun  memasuki  tahun 2017 masih perlu untuk  mengadakan sosialisasi termasuk sosialisasi program-programnya yang sudah disusun oleh pengurus. Sedangkan masalah pendanaan   untuk masjid, pihaknya mengakui.Pemdes sebagai    sebagai pelindung seluruh kegiatan  Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ranting Condongcatur, tidak hanya tinggal diam. Bahkan  mengakui uutuk pelaksanaan kegiatan  sudah tersedia anggaran.

 

” Untuk  dana sudah siap   dengan anggaran  agar supaya nanti kegiatan  ini   tidak  terhambat dengan adanya anggaran yang ada “  ujarnya.Kepada media pastvnews.com, di sampai saat  ini saat ini lebih dari jumlah   masjid dan mushola tersebar   di  Condongcatur, yang kondisi masjid dan mushola  dalam taraf sedang direnovasi.Masjid yang makmur,maupun dalam taraf pembinaan, kesemuanya itu saling mendukung agar supaya terwujunya masjid-masjid makmur dan sejahtera bagi  masyarakatnya.

 Diharapkan dengan  bantuan  tersebut,  agar pengurusnya   untuk melakukan koordinasi, sehingga  mungkin ada  masjid yang sudah makmur, ada dalam  taraf pembinaan, dan baru renovasi, dan  saling mendukung  supaya  terwujudnya masjid yang makmur dan tidak hanya  sjahtera masyarakatnya  mari kita  capai bersama-sama “ ajaknya.

Dalam pertemuan tersebut,  disampaikan tata kelola masjid  dengan nara sumber  Drs. H Teguh Pramono, M.Pdi menyampaikan materi Masjid : Idaroh,Imaroh dan Ri’ayah, Eko  Mardiono, S.Ag., M.SI (Pejabat  Pembuat  Akta Ikrar  Wakaf (PPAIW)  materi Sosialisasi  Wakaf.(isan riyanto)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi