Kembali Ke Index Video


Rakor Forkompinda Menghadapi Natal 2018 & Tahun Baru 2019 Bantul Harus Aman

Rabu, 12 Desember 2018 | 20:20 WIB
Dibaca: 809
Rakor Forkompinda  Menghadapi Natal 2018 & Tahun Baru 2019 Bantul Harus Aman
RAKOR HADAPAI TAHUN BARU BANTUL HARUS AMAN

Bantul - Pastvnews.com media online Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul akan mengupayakan agar Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di kabupaten ini harus aman sehingga warga bisa merayakannya tanpa gangguan fisik dan terpenuhi akan  kebutuhannya.

Untuk mewujugldkan hal itu semua maka semua Organiasi Perangkat Daerah (OPD) harus bekerja keras sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Bahkan pihak keamanan yaitu Kodim dan Polres juga telah siap untuk membackup dalam pengamanan", kata Sekda Bantul Drs H Helmy Jamharis MM pada saat Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menghadapi Natal dan Tahun Baru, di Parasamnya Bantul, Selasa (12/12).

Lebih jauh di jelaskan, Dinas Perbubungan akan menerjunkan para petugasnya untuk melakukan  pengaturan lalu lintas.

Kemudian yang telah dan akan dilakukan diantaranya memberikan rambu rambu lalu lintas dan mendirikan pos pengamanan.

Dinas kesehatan juga memberikan pelayanan kesehatan melalui rumah sakit daerah dan Puskesmas serta akan mendirikan posko kesehatan.

Dinas perdagangan juga telah bekerja untuk melakukan pengawasan serta mengendalikan peredaran sembako dan berbagai kebutuhan di pasaran.

Bahkan pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian dan Kodim, menurut laporannya juga siap memberikan pengamanan baik langsung maupun tak langsung di tempat strategis maupun non strategis", tambahnya.

Ia juga menambahkan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka khusunya jalur  Cino Mati ditutup akses karena rawan longsor.

Sementara berdasarka bimbauan dari Polres Bantul bahwa masyarakat yang berkeinginan untuk mengadakan kegiatan pada Natal dan Tahun Baru diharapkan mencari ijin. Ini dimaksudkan untuk mempermudah dalam membakup pengamanannya.

Rakor ini selain dihadiri oleh Bupati Bantul Drs H.Suharsono dan para anggota forkompinda juga dihadiri oleh para kepala OPD dan camat se kabupaten ini.’pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi