Kembali Ke Index Video


PKU Muhammadiyah Bantul Siapkan 21 Petugas Antar Obat Hingga ke Rumah Pasien

Senin, 10 Desember 2018 | 16:25 WIB
Dibaca: 2147
PKU Muhammadiyah Bantul Siapkan 21 Petugas Antar Obat Hingga ke Rumah Pasien
SEREMONILA KENDARAAN SIAP ANTAR OBAT HINGGA KE RUMAH PASIEN

 Bantul - Pastvnews.com media online warta kesehatan, lintas daerah - Para pasien di PKU Muhammadiyah Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta yang memerlukan atau membeli obat,  mulai Selasa (11/12)  kian mudah bahkan tidak lagi kesulitan dalam membeli obat yang biasanya dengan cara antri.

Hal itu terjadi karena rumah sakit ini siap mengantarkan obat hingga rumah pasien. Untuk melayani masyarakat kami siap mengantarkan obat hingga ke rumah pasien.

Jumlah petugas yang siap mengantarkan obat ada sebanyak 21 personil. Wilyahnya opersionalnya untuk 17 kecamatan yang ada di Bantul bahkan luar kabupaten itu.

Para petugas tidak hanya mengantarkan  obat saja, akan tetapi juga melayani konsultasi obat kepada pasien", kata Kepala bagian Farmasi PKU Bantul Budiono APt, dalam laporannya pada peresmian pelayanan "go  pharmacy", di PKU Muhammadiyah Bantul , Senin  (10/12.).

Menurutnya, selain mengantarkan obat ke para pasien mereka juga memberikan pelayanan konsultasi tentang obat . Dengan cara ini di harapkan mayarakat akan merasa lebih nyaman karena tanpa harus antri di apotik untuk membeli obat. Dalam hal ini ongkos untuk mengantarkan obat dari RS PKU Bantul Rp 20.000.

Salah seorang pengurus PD Muhamadiyah  Bantul pada kesempatan itu dalam sambutannya mengatakan pihaknya menilai sekaligus berpendapat, ini merupakan terobosan serta langkah baru untuk syiar Islam melalui Muhammadiyah.

Sementara itu Ketua Majlis Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Agus Syamsudin dalam sambutannya mengatakan, dengan cara ini ( go pharmacy) PKU bisa semakin maju dan dikenal serta besar, ‘paparnya  ‘Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi