Kembali Ke Index Video


Kemiskinan Masih Menjadi Masalah Besar Dan Serius Bagi Kabupaten Bantul

Selasa, 4 Desember 2018 | 12:26 WIB
Dibaca: 69
Kemiskinan Masih Menjadi Masalah Besar Dan Serius Bagi Kabupaten Bantul
KUPAS TUNTAS KEMISKINAN BANTUL UNTUK TAHUN 2019

 Bantul - Pastvnews.com. media online. Lintas sosial. Angka kemiskinan di masih menjadi masalah serius dan harus ditekan agar  menurun sesuai dengan fungsi Pemda yaitu menanggulangi secara bersama untuk memenuhi agar masyarakatnya tidak miskin.

Upaya untuk menekan tersebut agar  terpenuhi kebutuhannya perlu banyak solusi ", kata Wakil Bupati Bantul Drs H Abdul Halim Muslih pada saresehaan dan evaluasi program penanggulangan kemiskinan, di Bantul Selasa (4/12). 

Lebih lanjut, menurutnya miskin ada yang absolut yang jumlahnya ada 6000 yaitu tua dan terlantar. mereka Ini sulit didekati dengan cara ekonomi dan penanggulangannya  bagi mereka harus tersedia kebutuhan primernya.

Oleh karena itu maka  nantinya harus ada program yang matang pada tahunn 2019 yaitu mencari cara pendekatan di lapangan   yang di lakukan oleh Bapeda dan OPD lainnya.

Pendekatan minat potensi Sumber Daya Manusia (SDM) misalnya program , misalnya bantuan ternak kurang efktif. Pemberian bantuan alat produksi makanan menjadi tidak cocok untuk mereka.

Rekomendasi dari Gubernur DI Yogyakarta pada  tahun 2021 Bantul harus menurunkan angka kemiskinan tersebut karena masih terdapat sekitar angka 5 persen pertahunnya.

Ini memang berat makanya diperlu kerja keras oleh OPD dimana harus berkoordinasi dan fokus seperti dalam bidang perdagangan dan pertanian, sehingga sasarannya menjadi jelas., papar Wabup’ ’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi