Kembali Ke Index Video


Mungkinkah 2019 Bantul Bisa Bersih Sampah ?

Jumat, 16 November 2018 | 22:33 WIB
Dibaca: 870
Mungkinkah 2019 Bantul Bisa Bersih Sampah ?
BUPATI BERIKAN BANTUAN

Bantul - media  pastvnews.com, Lintas kesehatan Kabupaten Bantul bertekad untuk mewujudkan bebas sampah pada tahun 2019 apakah itu belum terjawab bisa dan tidaknya.

Untuk.mewujudkan hal itu semua perlu adanya konsep dan langkah otentik. Disisi lain, guna mewujudkannya  banyak rintangan diantaranya kesiapan semua lini.

Dalam hal ini pemetintah tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa  maupun padukuhan serta masyarakat bawah. Tantangannya adalah sudah siapkah itu semua. Kemudian apa mereka sudah siap untuk mewujudkannya.

Dengan langkqh nyata apa Hal itu belum terjawab. Untuk mewujudkan hal itu semua  Padukuhan maupun mqsyarakat bawah. Tantangannya sudah siapkah itu semua. Kemudian apa mereka sudah siap dan akan mewujudkannya dengan langkah nyata.

Kaitannya dengan itu tujuannya adalah untuk mewujudkannya.Caranya diantaranya adalah Bupari Bantul akan mencambil langkah sebagai berikut menyediakan satu armada berupa truk untuk pengangkut sampah dari tempat sampah di desa- desa yang jumlahnya ada 75 desa berada di 17 keamatan.

Selain itu semua.desa melalui lurah merispon dengaan menyediakan bak bak sampah dengan mempergunakqn anggaran dana desa. Para  dukuh juga menggerakan masyarakatnya untuk menciptakan kebersihan di wilayahnya masing-mqsing.

Itulah yang saya perintahkan  kepada mereka untuk mewujudkan Bantul bersih (bebas sampah) di tahun 2019", kata Bupati Bantul Drs H. Suharsono pada saat menghadiri Peringatan Hari Kesehatan  Nasional 2018 tingkat Kabupaten Bantul Jumat (16/11).

Menurunya  dengan hal itu maka nantinya pada.tanggal 21 Nopember 2018  semual lurah di Bantul akan saya perintahkan untuk mengerjakAn dan merealisasikan Bantul Bebas Sampah di tahun 2019.

Menurut  Kepala Dinas Kesehatan Bantul dr Maya Sintowati, untuk merealisasikan program Bupati Bantul maka pada.saat itu Bupati Drs H Suharsono melalui dinas ini baru saja memberikan sejumlah penghargaan kepada sejumlah kelompok masyarakat yang berjasa di bidang kesehatan.

Penghargan yang diberikan diantaranya dusun yang bebas masaah kesehatan yang jumlah penghargaannya nilai ratusan juta rupiah, selain  itu.juga dilakukan pemberian penghargaan kepada kelompok masyarakat yang berprestasi di bidang  kesehatan diantaranya kelompok tingkat desa.

Sintowati menambahkan Peringatan Hari Kesehatan kali ini.adalah bertemakan mari wujudkan hidup sehat dimulai diri sendiri. Dari  Bantul untuk Indonesi, paparnya ‘Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi