Kembali Ke Index Video


TANTANGAN KEBENCANAAN DI BANTUL 'BERAT' ?

Senin, 12 November 2018 | 14:40 WIB
Dibaca: 1151
TANTANGAN KEBENCANAAN DI BANTUL 'BERAT' ?
wabup bersama tim kebencanaan

Bantul -PASTVNEWS .COM Onlne media - Kebencaaan - Tantangan tentang mitigasi kebencanaan di Kabupaten Bantul D.I Yogyqkarta  dinilai masuk keteria berat kerena  sarana dan prasana yang tersedia masih telatif minim . Di lain segi kapasitas yang ada belum standar.

Bantul merupakan daerah rawan bencana alam berupa anjir, longsor dan gempa. Sedangkan mitigasi bencananya sangat minim.

Maka diperlukan  semacam upaya peningkatan  kapasitas satgas kebencanaan", kata Wakil Bupati Bantul Drs H Abdul Halim Muslih, saat berbcara  pada Peningkatan Kapasitas Satgas BPBD Bantul di Bantul, Senin (12/11).

Maka Pemkab Bantul pada  tahun 2019 bertekad melakukan perbaikan. Untuk itu semua kapasitas yang tersedia harus ditingkatkan. Sumber Daya Manusia (sdm)nya juga harus   ditngkatkan dengan cepat.

Sementara itu Sekretariis BPBD Bantul M Bared pada kesempatan sama kepada awak media mengatakan , pemerintah Kabupaten Bantul nerencanakan akan melakukan perbaikan sarana dan prasarana yang rusak akibat bencana alam banjir. Ini akan direalisasikan pada tahun 2019.

Untuk merealisasikan itu beberapa waktu lalu Bupati Bantul Drs H Suharsono telah melakukan penanda tanganan dana hibah sekitar Rp 60 miliar. Dana ini untuk perbaikan kerusakan yang ada", kata Bared.

 Ia menjelaskan , dana itu akan dipergunakan untuk perrlbaikan enam jembatan yang rusak akibat banjir tahun 2017 satu diantaranya  jembatan dikrul ghofilin di Pleret.

Selain itu juga digunakan untuk perbaikan  40 unit rumah yang rusak akibat banjir yang  ada di Pundong’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi