Burung

Ramaikan ragam budaya Prajurit…

Selasa, 8 Mei 2018 | 09:03 WIB 0 comments
Ramaikan ragam budaya Prajurit… Jogja-media pastvnews.com, 10 personil prajurit kadipaten Pakualaman minggu 6 mei 2018 menjadi perhatian publik karena membawa iring iringan piala KGPAA untuk di perebutkn dalam lomba burung derkuku di alun alun kidul Yogyakarta. Dari 10 kesepulh tersebut 1 praurit  berpkaian perankan membawa Piala yang di serahkan kepada  Kadipaten Pakualaman dan seterurnya di serahkan kepada Dinas pariwisata di akhiri di simbolis kepada panitia yakni bapak  Supriadi mewakili PPDSI sebagai pelaksana event PA CUP 2018. Menurut  komandan pleton, (Danton) Mas wedono wiro darpito, kepada wartawan pastvnews.com, 10 prajurit  tersebut ngestoaken dawuh (menjalankan tugas)  dari Kadipaten Pakualaman Yogyakarta, untuk meramaikan lomba burung derkuku. Kami tampil ini uga untuk meramaikan ragam budaya, sebab termasuk lomba burung derkuku PA CUP. Kami Prajurit  Plangkir  sudah 3 kali tampil di event . Pungkas Danton tersebut.’ id/sug

Read more

Derkuku orbitan PSG Solo Bird farm…

Selasa, 8 Mei 2018 | 08:12 WIB 0 comments
Derkuku orbitan PSG Solo Bird farm… Solo-media pastvnews.com, warta hobi burung derkuku, lomba burung derkuku banyak di rasa bermanfaat sehingga eksistensinya bisa untuk ajang menaikan pamor hasil penangkaran burung derkuku di seluruh Indonesia apalagi lomba padata maka bisa jos.

Read more

Orang Jawa Suka Memelihara Burung…

Sabtu, 5 Mei 2018 | 19:22 WIB 0 comments
Orang Jawa Suka Memelihara Burung… Redaksi - media pastvnews.com, halaman hobi, salah satu hobi yang bisa di tekuni adalah hobi burung yang kemudian bisa di kembangan untuk bisnis, atau bahkan hanya untuk sekedar kelangenan di rumah atau penjaga rumah.

Read more

Pelestari Burung Indonesia Wacanakan…

Sabtu, 5 Mei 2018 | 16:36 WIB 0 comments
Pelestari Burung Indonesia Wacanakan… Jogjakarta-pastvnews.com, Pelestari Burung Indonesia ( PBI ) tahun 2018 gelar perhelatan Munas Musyawarah Nasional  ke V, di Yogyakarta. Setelah Bagya Rahmadi menyampaikan laporan pertanggungan jawaban. 

Read more

Wuuich Sudarlin Purna Tugas Polisi…

Jumat, 4 Mei 2018 | 19:28 WIB 0 comments
Wuuich Sudarlin Purna Tugas Polisi… Bantul  media pastvnews.com,  breeding burung puter pelung masih menjanjikan dan bisa menjadi bagian hiburan bagi setiap peternaknya. Bapak Sudarlin yang semula sebagai Polisi bertugas sebagai BabinKantibmas Polsek Imogiri dan Pleret, namun purna tahun 2016 yang tinggal di Gunungkelir  Pleret Bantul Yogyakarta  mengaku kepada awak media pastvnews.com, menjelaskan, saya lebih fokus ternak setelah purna dari Polri sejak 2016 lalu.Sudarlin purna tugas tekuni ternak burung Dirinya mengaku , selain beternak burung puter pelung dirinya juga mengembangkan  perkutut dan derkuku, tapi saya yang lebih fokus  di hobi Puter pelung  karena trend peminatnya makin bertambah selain  dalam hobi burung puter juga ada lombanya. Tentu pasca tidak jadi anggota Polisi saya tidak nglangut karena bisa breeding dan banyak kawan. Kuncinya yaa saat tugas dulu banyak menyambung tali persaudaraan'papar Sudarlin. Jualan burung derkuku, perkutut serta puter, cukup mengenakan sebab betul berkarya, apalgi saya pernah jual puter hingga 3 jutaan per ekor ini adalah hal yang biasa, lanjut Darlin. Saat ini para peternak seperti saya bisa  mengembangkan  dengan luas maka Tehnologi medsos dan Di muat di media ini sangat membantu kegiatan, kebetulan saya dekat dengan para wartawan sejak tugas Dulu. Tak hanya itu hasil ternak juga bisa di jual yang berharga tinggi di banding umum, karena  puter sejak tahun 2015 lalu dilombakan sehingga ini berefek bisnisnya, makin oke kata Pemilik Farm SDN tersebut. ‘nur; 

Read more

Arisan online dalam hobi perkutut…

Minggu, 4 Maret 2018 | 19:00 WIB 0 comments
Arisan online dalam hobi perkutut… Media-online pastvnews.com, mengupas kegiatan hobi burung perkutut  ternyata beragam kegiatan dalam hobi perkutut cukup banyak, seperti, lomba, sarasehan, latber rutin, munas musda dan agenda lain yang berkaitan dengan hobi burung perkutut dan kegiatan seperti ini di gemari sehingga penghobinya kian membaik.

Read more

Anakan burung perkutut umur sebulan…

Sabtu, 3 Februari 2018 | 07:15 WIB 0 comments
Anakan burung perkutut umur sebulan… Pastvnews.com, Update warta hobi, burung anggungan perkutut merupakan burung yang banyak di minati dan di ternak oleh penghobinya. Burung tersebut sejak zaman Majapahit menjadi burung kelangenan para pembesar kerajaan sehingga eksistensi hingga di zaman sekarang masih bersinar bahkan burung  perkutut merupkan buurng yang di minati masyrakat dari berbagi tingkatan bahkan pejabat pemerintah.

Read more

Konkurs perdana burung derkuku…

Senin, 8 Januari 2018 | 12:10 WIB 0 comments
Konkurs perdana burung derkuku… Jogja-media pastvnews.com, halaman hobi,  lomba burung anggungan derkuku minggu 7 januari 2018 resmi di gelar oleh PPDSI pengda Kota Jogja.

Read more