Kembali Ke Index Video


Wuuich Sudarlin Purna Tugas Polisi Babinkantibmas Akui Prospek Usaha Burung Bagus

Jumat, 4 Mei 2018 | 19:28 WIB
Dibaca: 1640
SUDARLIN

Bantul  media pastvnews.com,  breeding burung puter pelung masih menjanjikan dan bisa menjadi bagian hiburan bagi setiap peternaknya.

Bapak Sudarlin yang semula sebagai Polisi bertugas sebagai BabinKantibmas Polsek Imogiri dan Pleret, namun purna tahun 2016 yang tinggal di Gunungkelir  Pleret Bantul Yogyakarta  mengaku kepada awak media pastvnews.com, menjelaskan, saya lebih fokus ternak setelah purna dari Polri sejak 2016 lalu.

Sudarlin purna tugas tekuni ternak burung

Dirinya mengaku , selain beternak burung puter pelung dirinya juga mengembangkan  perkutut dan derkuku, tapi saya yang lebih fokus  di hobi Puter pelung  karena trend peminatnya makin bertambah selain  dalam hobi burung puter juga ada lombanya.

Tentu pasca tidak jadi anggota Polisi saya tidak nglangut karena bisa breeding dan banyak kawan. Kuncinya yaa saat tugas dulu banyak menyambung tali persaudaraan'papar Sudarlin.

Jualan burung derkuku, perkutut serta puter, cukup mengenakan sebab betul berkarya, apalgi saya pernah jual puter hingga 3 jutaan per ekor ini adalah hal yang biasa, lanjut Darlin.

Saat ini para peternak seperti saya bisa  mengembangkan  dengan luas maka Tehnologi medsos dan Di muat di media ini sangat membantu kegiatan, kebetulan saya dekat dengan para wartawan sejak tugas Dulu.

Tak hanya itu hasil ternak juga bisa di jual yang berharga tinggi di banding umum, karena  puter sejak tahun 2015 lalu dilombakan sehingga ini berefek bisnisnya, makin oke kata Pemilik Farm SDN tersebut. ‘nur;

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi