Kembali Ke Index Video


Pelestari Burung Indonesia Wacanakan Batasi Jenis Burung Berkicau Untuk Kontes

Sabtu, 5 Mei 2018 | 16:36 WIB
Dibaca: 1731
Pelestari Burung Indonesia Wacanakan Batasi Jenis Burung Berkicau Untuk Kontes
BAGYA RAHMADI TENGAH BERSAMA PESERTA MUNAS V PELESTARI BURUNG INDONESIA TAHUN 2018 Jogjakarta-pastvnews.com, Pelestari Burung Indonesia ( PBI ) tahun 2018 gelar perhelatan Munas Musyawarah Nasional  ke V, di Yogyakarta. Setelah Bagya Rahmadi menyampaikan laporan pertanggungan jawaban. 

 

Selanjutnya peserta munas memberikan mandat  untuk di lakukan pemilihan  ketua umum agar PBI dapat  dinahkodai serta bisa melanjutkan program. Seluruh anggota ternyata masih mengingnkan Bagya sehingga, Heri memilih mundur  sehingga otomatis Bagya di tetapkan secara aklamasi oleh peserta munas dan memimpin kembali tahun 2018 – 2013.

Munas PBI selam 2 hari tersebut digelar selama dua hari, di Cavinton Hotel, dengan agenda pertanggungjawaban dan pemilihan Ketua Umum PBI, Dalam sambutan singkatnya seusai terpilih menjadi Ketua PBI ke dua kalinya.

Bagya mengatakan akan mengabdi sebaik-baiknya pada organisasi. Dia juga merasa optimis membangun  organisasi dengan merangkul dukungan semua anggota PBI.

Lebih lanjut, Bagya  menyatakan akan menjalin kerjasama dengan stake holder serta semua pengurus, baik daerah, cabang hingga ranting agar PBI bisa lebih berkiprah.

Ke depan, imbuh Dia pihaknya mewacanakan akan membatasi burung-burung yang dilombakan. Mengingat  saat ini banyak  event organizer ( EO) yang menggelar  lomba burung berkicau terkesan melakukan eploitasi satwa atau burung dari alam ‘Papar Pegawai Pemda DIY tersebut.

"Sesuai dengan visi dan misi PBI yakni melakukan konservasi dan pengendalian maka PBI akan membatasi jenis burung yang boleh dilombakan. Oleh karenanya  kami juga akan melakukan MoU dengan kementerian terkait  dan kepada daerah-daerah  agar pelestarian alam terkait burung  bisa optimal " pungkasnya. ( Tim red)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi