Kembali Ke Index Video


Sertifikat tanah merupakan kepastian hukum hak milik.

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 19:49 WIB
Dibaca: 621
Sertifikat tanah merupakan kepastian hukum hak milik.
DOK FOTO PENERIMAAN SERTIFIKAT TANAH

Bantul Pastvnewsmcom - Lintas Daerah - Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta siap melakukan penataan  tanah - tanah Kraton Kasultanan ataupun Kadipaten dalam menjalankan ketugasannya dan berupaya meningkatkan pelayanannya.

Yang kami lakukan seperti ini adalah sesuai dengan perintah Bapak Menteri. Hal ini sudah kami mulai sejak beberapa waktu lalu.

Meskipun demikain , tetap berupaya keras memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat", kata Kepala Kanwil BPN DIY, Tri Wibowo ST.MT,  pada Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional 2019 dan Penyerahan Sertifikat PTSL, yang berlangsung di Balai Desa Pleret Kecamatan Pleret Bantul DIY, Sabtu (26/10).

 Awak media Pastvnews, melaporkan, untuk penyerahan sertitikat PTSL kepada warga kali ini, dilakukan oleh Kakanwil BPN DIY Tri Wibisono dan Bupati Bantul Drs H Suharsono didamping para Kepala BPN Kota dan Kabupten se-propinsi ini.

Jumlah sertifikat yang diserahkan kepada warga pada kali ini ada sebanyak 100 buah. Dari jumlah itu untuk Desa Pleret 50 buah dan warga Desa Wonokromo sejumlah 50 buah.

Bupati Bantul Suharsono, dalam sambutannya, menyatakan, tanah kebun atau sawah merupakan investasi penting dan berharga. Maka perlu adanya kepastian hukum hak milik.

 Tanah bisa untuk keperluan yang penting, maka jangan digunakan untuk keperluan konsutif. Bila warga menggadaikan sertifikatnya, maka uangnya harus untuk modal usaha.

Sertifikat sangat diperlukan warga kami, maka Pemkab Bantul menyambut positif terhadap apa yang telah dilakukan oleh BPN. Namun diharapkan bagi warga apabila dalam mensertikatkan tanahnya,  maka semuai persyaratannya harus lengkap. Ini agar cepat jadi", kata Suharsono.

Kabid Sengketa Kanwil BPN DIY Yohanes Supama, dalam laporannya mengatakan, berbagai acara telah digelar.

Dari berbagai serangkain acara yang telah dilaksnakan oleh BPN diantaranya lomba olah raga,  bakti sosial menyaluran air bersih di Gunungkidul dan Bantul serta bakti sosial kesehatan.

Dalam puncak acara  pada kesempatan kali ini diadakan jalan sehat diisi dengan hiburan musik dan tari mapun penyerahan sertifikat PTSL,  pembagian bingkisan kepada warga, pembagian hadiah kepada para pemenang lomba pertandingan.

Ini diikuti oleh para karyawan/karyawati BPN se-DIY dan warga sekitar. Selain itu juga dilakukan pelepasan beberapa ekor burung merpati, yang secara filsatati dimaksudkan bermakna agar BPN bisa sukses dalam memberikan pelayanan. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi