Kembali Ke Index Video


Debit Air Bersih Hanya Ngalir Ithir - Ithir Warga Hargomulyo Gedangsari Sabar Mengantri

Rabu, 23 Oktober 2019 | 11:12 WIB
Dibaca: 1011
warga antri air bersih

Gedangsari – media pastvnews.com update  kali ini menyajikan lintas kasus kekurangan air bersih sehingga warga rela antri berjm jam untuk dapat air bersih.

kabar kekeringan di desa Hargomulyo Gedangsari Gunungkidul dimana warga di berbagai dusun sedang ngantri setiap musim kemarau.

Warga mencari  air bersih untuk kebutuhan sehari hari di sumber air yang debitnya tak mencukupi untuk kebutuhan, sehingga sebagin ada droping air dari pihak lain.

Sumber air dalam lereng gunung dan tepat dipinggir jalan milik Kabupaten  ini menjadi terkenal saat musim kemarau dan viral karena ke sasak wartawan, warga yang kebanyakan  disini Ibu - Ibu yang menunggu air sambil ngerumpi tentang air bersih.

Di ungkapkan untuk mendapatkan 10-15 liter pakai deligen harus ngantri sekitar 1 jam. Menurut Ibu Inem, kegiatan ngantri air disumber ini berlaku saat kemarau tiba seperti halnya pada tahun 2019.

Antri air paling sepi hanya 2 jam kisaran jam 12 dinihari s/d 3  pagi. Sulit air bersih ngantri jadi solusi, 'papar  mereka  22 Oktober 2019.

Ada memang bantuan air dari pihak lain namun setiap warga yang tak punya tampungan besar tak dpat air sehingga terpksa antri meski debitnya kecil atau bisa di bilang ithir - ithir  kami tetap hanya mengandalkan sumber ini kata Warinem. ‘tim red 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi