Kembali Ke Index Video


Warga Desa Ngrumpi Kekurangan Air Bersih "Siapa Peduli ?

Rabu, 23 Oktober 2019 | 11:41 WIB
Dibaca: 558
ngrumpi kekurangan air dan ngrumpi calaon kades kadang ada di sini

Gedangsari pastvnews.com update  kali ini redaksi menyajikan kabar kekeringan di desa Hargomulyo Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunungkidul 2019 dimana warga diberbagai dusun  sedang ngantri mencari  air bersih untuk kebutuhan sehari hari di sumber air yang tak mencukupi menjadi  menarik untuk di bahas.

Sumber air Jeruk Gulung di Suruh Desa Hargomulyo, tepat bawah lereng gunung dan tepat dipinggir jalan raya kabuapten ini menjadi terkenal saat musim kemarau  hingga viral karena ke shooting media karena warga yang kebanyakan  disini Ibu Ibu  antri kekurangan air dimana, mereka sambil menunggu air  sambil ngerumpi tentang air bersih dan calon kades dari kaum perempuan.

Di ungkapkan untuk mendapatkan 10-15 liter dengan deligen saja harus ngantri sekitar 1 jam hsilnyapun sumber yang di keluarkan hanya kisaran 3 deligen untuk 1 jam karena musim kemarau.

Menurut Ibu Inem, kegiatan ngantri air di sumber ini berlaku saat kemarau tiba seperti tahun 2019. Antri air paling sepi hanya 2 jam kisaran jam 12 s/d 3  pagi. Sulit air bersih ngantri jadi solusi, 'papar  mereka  selasa 22 Oktober 2019. tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi