Kembali Ke Index Video


SMK 1 Pundong Kreatif Mampu Bikin Detektor Tanah Longsor

Rabu, 23 Oktober 2019 | 18:27 WIB
Dibaca: 629
SMK 1 Pundong Kreatif  Mampu Bikin Detektor Tanah Longsor
Siswa SMKK 1 Pundong Bantul Pemasangan detektor tanah longsor

Bantul - Pastvnews. com - Lintas Pendidikan - SMK. Negeri I Pundong Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta  membuat dan memasang dektetor (alat pendeteksi) bencana tanah longsor di Dusun Blawi Seloharjo Pundong kabuaten ini, Rabu (23/10).

Sebenarnya dektetor ini kami pasang beberapa waktu yang lalu. Sedangkan Launching penggunaannya dilaksanakan pada hari ini," ungkap Kepala SMK Negeri I Pundong, Sutapa S.Pd, di sela pemasangan dektetor, di Blawi.

Menurutnya, mengenai latar belakang daripada dibuatnya dektetor ini adalah di Seloharjo rawan tanah longsor.

Maka perlu dipasang pendeteksi ini. Tujuannya adalah apabila terjadi gempa, maka alat itu secara otomatis berbunyi dan masyarakat menjadi tahu adanya longsor.

Pada prinsipnya alat yang dibuat dengan sistem sling ini , akan  berbunyi akibat adanya pergerakan dan retakan tanah.

Ini diharapkan bisa memotifasi SMK Negeri 1 Pundong dalam kreatif dan berInovatif berkarya dan membantu  masyarakat", tambah Sutapa.

Dulu SMK N Pundong pernah memasang dektetor banjir di Sungai Uyo dan dektator gempa. Ini merupakan kebanggaan SMK N  I dalam berkarya di kancah persaingan pendidika .

Selain itu, bersamaan lounching alat ini, SMK Negeri 1 Pundong juga melakukan bakti sosial dengan cara membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat sekitar. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi