Kembali Ke Index Video


Meriah Dan Spektakuler, Jaran Kepang Diperayaan Natal Sekitar Borobudur

Rabu, 25 Desember 2019 | 21:41 WIB
Dibaca: 639
Meriah Dan Spektakuler, Jaran Kepang Diperayaan Natal Sekitar Borobudur

Magelang, PASTVNEWS.com : Perayaan Natal tahun 2019 di Gereja Santo Petrus Borobudur, berbeda dari biasanya. Betapa tidak, Panitia Perayaan Natal, kali ini telah dimeriah oleh pertunjukkan jaran kepang atau biasa disebut kuda lumping.

Pentas budaya seni yang disuguhkan panitia mengusung tema "Suka cita Natal membawa persahabatan dalam kedamaian". 

Pagelaran pentas seni budaya ini berlangsung pada Rabu (25/12/2019) siang, usai umat kristiani di Gereja tersebut melaksanakan ibadah natal. 

Yang menarik dari pentas seni yang digelar panitia, karena menarik perhatian masyarakat dan wisatawan yang tengah berlibur di kawasan wisata Candi Borobudur. 

Tak hanya umat kristiani yang hadir menyaksikan pertunjukkan ini. Umat muslim juga turut hadir menyaksikan kesenian tradisionil jaran kepang khas Jawa tersebut. 

"Budaya seni yang digelar ini, bagus karena bisa menjadi media pemersatu umat mesti beda keyakinan," ujar sejumlah pengunjung yang mengaku terhibur dengan jaran kepang. 

Sementara itu, hingga berita ini ditulis panitia tidak berhasil ditemui di lokasi acara untuk diminta konfirmasinya. Yang jelas terpantau di lokasi kegiatan semarak. (Hamad)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi