Kembali Ke Index Video


Jalan raya pasar burung pucung rusak parah akibat penambangan ilegal warga protes segera di bangun

Senin, 30 Januari 2017 | 22:21 WIB
Dibaca: 1604
Jalan raya pasar burung pucung rusak parah akibat penambangan ilegal  warga protes segera di bangun
BP. BURHAM SALAH SATU WARGA PADUKUIHAN CENGEKHAN MENUNJUKAN JALAN YANG RUSAK SELAM 10 TAHUN DAN PARAH 'WARGA MENUNGGU-NUNGGU UNTUK SEGERA DI BANGUN MULAI TAHUN 2017

Bantul - media online pastvnews.com, kabar bakal di rehap jalan utama Nogosari 1 sampai dengan Pasar Burung  Dengkeng Wukirsari Imogiri merupakan kabar baik normalisasi dan peningkatan jalan yang telah rusak memang sangat perlu terlebih akses jalan utama di pucung tersebut sebagai sarana masyarakat umum.

Seperti halnya pantauan awak media jalan di depan pasar burung aspalnya telah robek -robek dan berlubang sehingga membahayakan pengguna jalan. 

Bupati bantul H.Suharsono saat di konformasi awak media bersama pengurus desa wisata pucung rejo selasa 17 Januari 2017 di jalan Parangtritis Sewon, Bupati Bantul mengatakan Yaa Pemerintah Kabupaten Bantul akan melaksanakan berbagai program pembangunan.

Salah satunya juga mengangkat potensi desa wisata hal ini agar pasca pembangunan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat, baik yang ada di Pucung Rejo, kawasan kerajinan batik di Giriloyo, maupun di lain tempat, tentu itu sudah komitmen Saya sejak awal.

Tentunya warga juga harus bersabar karena pemkab juga masih dalam tarap pergantian SKPD sehingga tidak memungkinkan untuk di lakukan di awal tahun, kan saya juga sudah merespon bahkan proposal yang masuk khusus normalisasi jalan yang di ajakan pengurus desa wisata pucung rejo juga sudah saya ajukan ke PU 'namun di prioritaskan yang utama dului, dan berlanjut tahun berikutnya 'papar Suharsono.

Sementara  itu pengurus inti desa wisata Pucung Rejo H.Ahmad SE, kami mengajukan proposal dan telah di respon sejak 7 Oktober 2016, bahkan yang kami ajukan tidak hanya Pucung saja akan tetapi di beberapa titik, seperti di lingkungan RT atau jalan tembus juga kami usulkan.

Hasil pengajuan pengurus terutama di sepanjang jalan Jatirejo untuk di prioritaskan karena jalannya rusak parah  terkait ulah oknum penambangan  elegal yang tidak bertanggung jawab., kata Dia di setujui pengurus yang lain.

Padukuhan seperti di jati rejo, karangtalun, Cengkehan, Karangkulon, Nogosari 1 dan Nogosari II masyarakat sangat merindukan jalan –jalan kampung untuk di perbaiki karena sebagian jalan di wilayah tersebut ada yang telah rusak dan perlu di perbaiki.

DATA DAN LOKASI JALAN YANG DI RESPON BUPATI BANTUL

Adapun data data lokasi  normalisasi jalan, sekala prioritas, cor beton dan pembuatan jalur baru sebagaiman seperti dalam surat pengajuan adalah sebagai berikut : 

Sekala prioritas pertama adalah normalisasi jalan kabupaten dari Padukuhan Nogosari 1-sampai dengan Kawasan Inti desa Wisata Bulak Bolo di padukuhan Jatirejo perbatasan dengan Nglingseng Banjarharjo Munthuk sepanjang 4.5 Km

Pembuatan jalan baru dan pengerasan/pengaspalan di jalan menuju obyek wisata alam desa wisata di perbukitan pucung sepanjang 3,5 km ( jalan sudah di mulai dengan bergotong royong)  dengan membedah akses jalan menuju air terjun banyu nibo  di harapkan bisa di mulai tahun 2017

Normalisasi jalan wisata dari Padukuhan Nogosari 1 s/d makam Cirebon sepanjang lingkungan di 1, 5 km, Normalisasi jalan lingkungan Nogosari II Rt 11 hingga ke RT 06 - 07 . Normalisasi jalan lingkungan dari Nogosari 1 timur Balai Desa naik ke utara s/d Rt 06 sepanjang 870 Meter.  

Pengerasan dengan cor beton di jalan lingkungan di RT 05-07 di padukuhan karangasem sepanjang 320 meter.

Normalisasi jalan lingkar dengan cor beton di lingkungan Rt 04 Padukuhan Cengkehan, sepanjang, 1360 meter, Normalisasi jalan dengan cor beton Rt 04 Nogosari 1 sepanjang 500 meter hingga ke kedung wali/sumber air.

Normalisasi jalan lingkungan dengan cor beton di Padukuhan Karang Kulon-Cengkehan rt 04 mulai dari jembatan/pertigaan ke selatan sepanjang 675 meter. Normalisasi jalan lingkungan dengan cor beton di Nogosari 1 Rt 04 sepajang 300 dan jurusan pondok dan normalisasi jalan lingkungan dengan cor beton di Karangtalun Rt 1 Jatirejo, dan Cor Beton RT 01 s/d Rt 02 dan sekitarnya.

Rohadi salah satu tim penghadap Bupati menambahkan data-data di atas telah di respon pak Bupati jadi bagi warga yang merasakan atau melewati jalur tersebut di kurang nyaman maka diharap untuk bersabar kami telah memaparkan ' kata Rohadi.

Pembina serta pengurus desa wisata Pucung Rejo Mugiman dan Rofid kepada sejumlah awak media juga menambahkan, bagi warga jati rejo terutama di Rt 02 dan O8 yang menuju goa ajag yang jalannya rusak maka warga masyarakat dimohon untuk bersabar. Jangan terpancing –isu isu yang menyesatkan, apalagi mengancam atau membuat gaduh maka itu tidak baik.

Desa wisata Pucung Rejo telah berbadan Hukum, Jadi apabila ada apa-apa tolong di fahami atau tanyakan kepada pengurus dan jangan malah membuat kesepakatan untuk menghasut warga lain bahwa tidak akan di bangun, tentu ini menyesatkan bahkan pengurus tidak mengharapkan ’pinta kedua orang tersebut.

Burhan salah satu warga Cengkehan ‘Nglorotan kepada wartawan mengatakan untuk jalan beraspal dan cor di padukuihan kami hingga menuju makam Sunan Cirebon, juga rusak parah dan selama 10 tahun terakhir tak ada perbaikan, padahal jalan ini merupakan akses ekonomi dan jalur wisata batik, kalau jalan jelek maka akan menyusahkan 'pungkas Burhan baru - baru ini. 'Sug/ym/rat

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi