Kembali Ke Index Video


Di halaman Gedung Agung Yogyakarta Masyarakat Antusias Hadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Minggu, 17 Agustus 2014 | 21:21 WIB
Dibaca: 1945
Di halaman Gedung Agung  Yogyakarta Masyarakat  Antusias Hadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi
UPACARA HUT RI KE 69 /TAHUN 2014 DI HALAMAN GEDUNG AGUNG JOGJAKARTA

Jogjkarta- Pastnews.com melaporkan, Peringat HUT RI ke 69 yang dilaksanakan di Gedung Agung Yogyakarta upacara kenegaraan ini selain diikuti para pejabat juga dihadiri masyarakat umum.

Meski mereka tidak bisa masuk  karena adanya larangan bagi masyarakat umum namun antusiasme masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orantua, begitu tinggi untuk menghadiri peringatan detik-detik Proklamasi.

Walaupun berada di luar pagar Gedung Agung, mereka tidak hanya sekadar menyaksikan upacara bendera peringatan akan tetapi mereka dengan penuh hikmat mengikuti jalannya upacara.

PASKIBRAKAN MENYERAHKAN BENDERA MERAH PUTIH KEPADA GUBERNUR DIY SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO

 

Hal ini terlihat sejak dimulainya proses upacara hingga hingga upacara. Masyarakat Yogyakarta tampak rapi, tidak saling berebut untuk bisa mendekati komplek Gedung Agung. Mereka dengan suka rela di luar bahkan agak jauh dari pagar karena saking penuhnya.

Dan diantara kerumunan warga Yogyakarta, di luar Gedung Agung beberapa turis asing bersama anaknya ikut pula menyaksikan upacara peringatan HUT RI ke 69. Mereka pun mengabadikan momentum yang menurutnya momentum istimewa karena saat berkunjung ke Indonesia bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

Bertindak selaku Inspektur  upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi, Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dengan komandan upacara Komandan Kodim Kulon Progo, Samuel, dimulai tepat pukul 10.00 wib. Dimana peringatan ini diawali dengan membunyikan sirene. anjar

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi