Kembali Ke Index Video


Joko widodo mengajak mewujudkan reformasi,bersih dari korupsi & menghilangkan ingin menang sendiri

Senin, 18 Agustus 2014 | 08:08 WIB
Dibaca: 2446
Joko widodo mengajak mewujudkan reformasi,bersih dari korupsi & menghilangkan ingin menang sendiri
JOKO WIDODO CAPRES RI TERPILIH 2014

Media digital pastvnews.com, capres RI 2014 terpilih Joko widodo mengajak warga Indonesia agar dapat  wujudkan reformasi yang sebenarnya, bersih dari korupsi, meningkatkan toleransi terhadap perbedaan, menghilangkan sikap kerakusan, serta menghilangkan sikap ingin menang sendiri. Kepada email majalahburungpas@gmail.com yang masih satu group dengan pastvnews.

Jokowi lebih rinci menyatakan dengan taglin  Marilah kita bersama-sama bersatu dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Berikut isi emailnya yang di sampaikan 17 Agustus 2014 sebagai berikut :

Kepada saudara-saudraku sebangsa se-tanah air,

Hari kemerdekaan Indonesia Telah tiba,dan saatnya hari yang berbahagia, merupakan hari dimana kita semua seluruh rakyat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik ke-69 yang jatuh tepat pada Minggu, 17 Agustus 2014.

Di hari yang berbahagia ini ada baiknya bila kita mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa yang masih memberi kita nikmat iman, nikmat sehat, dan nikmat merdeka sehingga kita masih bisa merayakan hari Kemerdekaan Indonesia bersama-sama. 

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia menghembuskan angin semangat berbangsa dan semangat perjuangan yang diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita.

Mereka rela mempertaruhkan segenap jiwa dan raga mereka demi mempertahankan keutuhan Republik Indonesia. Berpuluh-puluh tahun bahkan berates-ratus tahun bangsa Indonesia telah berjuang untuk kemerdekaan tanah air.

Gelombang aksi para pejuang untuk mencapai kemerdekaan juga ada naik turunnya tapi jiwa mereka tetap menuju ke arah cita-cita mereka yaitu menuju Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Wahai saudara-saudaraku sebangsa se-tanah air, marilah bersama-sama kita wujudkan reformasi yang sebenarnya yaitu bersih dari korupsi, meningkatkan toleransi terhadap perbedaan, menghilangkan sikap kerakusan, menghilangkan sikap ingin menang sendiri, menghilangkan kecenderungan penggunaan kekerasan dalam memecahkan masalah, menghilangkan pelecehan hukum, melenyapkan sifat oportunis, dan menghapuskan segala tradisi dan budaya yang berkembang di alam Orde Baru yang masih merajalela di tanah air kita ini.

Sudah saatnya Indonesia mencanangkan Revolusi Mental menciptakan paradigma, budaya politik dan pendekatan national building baru yang lebih manusiawi, sesuai dengan budaya Nusantara, bersahaja, dan berkesinambungan.

Dalam melaksanakan Revolusi Mental, kita dapat menggunakan konsep Trisakti yang pernah diutarakan Bung Karno dalam pidatonya pada tahun 1963 dengan 3 pilarnya, yaitu : “Indonesia yang berdaulat secara politik”, “Indonesia yang mandiri secara ekonomi”, dan “Indonesia yang berkepribadian secara sosial budaya”.

Saudara-saudaraku sebangsa se-tanah air, marilah kita bersama-sama bersatu dalam membangun Indonesia yang lebih baik, lebih maju, dan lebih berkarakter dengan semangat berbangsa dan semangat perjuangan sesuai dengan yang telah para leluhur kita wariskan untuk kita. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Merdeka! Merdeka! Merdeka!

salam tiga jari Joko Widodo

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi