Kembali Ke Index Video


Inilah Demo Pernyataan Sikap Politik Aliansi Mahasiswa Papua

Jumat, 15 Agustus 2014 | 16:10 WIB
Dibaca: 1784
demo alainsi mahasiswa papua

Media online-pastvnews.com ratusan mahasiswa aliansi Papua Jumat 15 agustus 2014 melakukan longmach ke jalan protokol Jogjakarta untuk menyampaikan sikap terkait perjanjian New York 15 Agustus 1962.

Dalam selebaran tulisannya aliansi mahasiswa Papua ini, menyampaikan, bahwa penentuan nasip sendiri (self man  one vot).

Kemudian pasal 12 dan 13 mengatur transfer administrasi dari badan pemerintahan sementara PBB UNTEA kepada Indonesia.

 

Setelah transfer administrasi di lakukan 1 Mei 1963, di mana Indonesia di beri tanggung jawab untuk mempersiapkan pelaksanaan nasib dan pembangunan di Papua sesuai kesepakatan penjanjian new york, demikian bagian dari orasi yang di sampaikan dalam bentuk tulisan dan demo di sepanjang jalan tersebut.

Dalam muatan yang lain, aliansi mahasiswa inipun, mendesak dan menyatakan sikap terhadap pemerintahan SBY - Budiono, atau pemerintahan baru Jokowi -Jk , Belanda dan PBB, untuk memberikan kebebasan sebagai solusi terbaik.

Kedua menutup semua perusahaan multy nasional yang mengeksploitasi Sumberdaya alam Papua oleh imperalis, termasuk, Freeport, lng,Bp. tangguh medco dan lain-lain untuk pergi dari papua.

Yang ketiga  tuntutannya menarik militer organik dan non organik serta menghentikan kejahatan terhadap kemanusiaan, demikian inti dari peryataan sikap dalam rangka memperingati perjanjian new york 15 Agustus 1962 di Jogjakarta.

Aksi itu juga terlihat adanya bendera bintang kejora yang di bawa peserta demo, di lain pihak aksi demo membuat arus lalu lintas tersendat" tim liputan




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi