Kembali Ke Index Video


Bantul Gelar Deklarasi Menyongsong Pemilu 2019 Bersih dan Damai

Jumat, 30 November 2018 | 22:30 WIB
Dibaca: 74
Bantul Gelar Deklarasi Menyongsong Pemilu 2019 Bersih dan Damai
AKSI DAMAI PARA PEMILU 2018 BERSMA KOMPONEN ORGANISASI

Bantul - Pastvnews.com. Media online, warta daerah, Kabupaten Bantul DI.Yogyakarta menginginkan bahwa kerukunan di  masyarakat bisa selalu terjaga.

Maka digelar Gelar Seni Budaya dan Deklarasi Damai dalaam rangka bingkai kebhinakaan kita songsong Pemilu 2019, di Pendapa Parasamya, Kamis (30/11) malam.

Menurut Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bantul  Dwi Daryanto MSi, ini semua adalah sebagai upaya untuk menjaga kerukunan.

Sementara itu, Widi Hastoni Wasono Putro dalam orasi kebangsaan , mengatakan, partai jangan hanya bertujuan menang dalam Pemilu dan untuk berkuasa tanpa memperhatikan terjaganya kedamaian dalam  bengkai kebhinekaan.

Peristiwa politik apapun jangan mereduksi kebudayaan Indonesia. Ini semua adalah kekayaan Bangsa Indonesia. NKRI adalah harga mati, paparnya.

Sementara pada kesempatan ini dari sejumlah kesenian yang dipentaskan adalah tarian kreasi. Sementara deklarasi damai ini sendiri dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat. Dalam deklarasi pada intinya NKRI adalah harga mati.

Pada kesempatan ini dilakukan pembubuhan tanda tangan oleh Bupati, Kejaksaan, Polres  dan ormas serta pihak lain termasuk sejumlah partai.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi