Kembali Ke Index Video


Peraih Dimas Diajeng Mudah Memperoleh Peluang kerja

Sabtu, 13 Juli 2019 | 19:41 WIB
Dibaca: 45
Peraih Dimas Diajeng Mudah Memperoleh Peluang kerja
DIMAS DIAJENG BANTUL

Bantul Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah -Pariwisata - Berdasarkan pengalaman bahwa menjadi  pemenang pemilihan dimas - diajeng Kabupaten Bantul D.I Yogyakarta menjadikannya mereka lebih mudah dalam memasuki ke dunia kerja.

Fakta menunjukan pemilihan dimas diajeng Bantul sudah digerlar setiap tahun sejak sekitar 10 tahun silam.

Mereka yang menang  menjadi mudah lolos tes masuk ke dunia kerja," demikian yang diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo S.Sos, dan sejumlah mantan  pemenang pemilihan ini, pada pemilihan dimas diajeng Bantul 2019, di Sewon, Sabtu (13/7).

Menurutnya, itu semua berkat para pesertanya telah memperoleh pengamalaman berbagai hal. Misalnya cara berkomunikasi dan wawasan dunia pariwisata serta kepribadian.

Setelah dilakukan seleksi pada 5 Mei 2019 di Pendapa Parasamya Bantul, kini ditetapkan sejumalh 15 dimas dan 15 diajeng. Dan Alanda semua kini ikut tahapan semi final dan karantina di Tembi ini.

Karantina  selama sehari kali ini bertujuan agar para dimas diajeng nantinya menjadi cendikiya, lebih beretika dan berbudaya. Jadi kegiatan ini positif", tambah Kwintarto. Ia menambahkan, selama dikarantina para peserta akan meperoleh pembekalan berbagai materi.

Yaitu meliputi ngudi saliro dan ngudi busana, personal branding, keorganisasian, public speking keprotikolan , beauty and handsome dan kesehatan kulit dari para pemateri.

Para peserta grand final ini juga diberikan diberikan tugas pembautan sebuah program (event ) sebagai sarana promosi pariwisata secara berkelompok.

Kelompok itu adalah ke satu di Gebyar Srimartani tentang Taman Bronjong. Kedua Tour D'londo 2019 di Desa Wisata Lopati dan Bendo. Kelompok tiga di Sanggar Peni Krebet Sendangsari Pajangan.

Para kelompok diharapkan nantinya mampu mempromosikan pariwisata sesuai dengan potensi wilayahnya dan spesifik masing-masing. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi