Kembali Ke Index Video


HUT Ke-17 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gunungkidul

Jumat, 16 Desember 2016 | 21:27 WIB
Dibaca: 1332
HUT Ke-17 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gunungkidul
HUT DHARMA WANITA GUNUNGKIDUL KE 17 TAHUN 2016

Wonosari, (Pastvnews.com) - Hari Ulang Tahun ke-17 Dharma wanita Persatuan Kapaten Gunungkidul dilaksanakan di Bangsal Sewoko Projo Wonosari, Jum’at, 16/12/2016 yang dihadiri oleh Bupati Gunungkidul, H. Badingah, S.Sos.

Dharma Wanita adalah sebuah organisasi yang beronggatakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional. Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama.

H. Badingah S.Sos dalam sambutanya menjelaskan, kalau  Dharma Wanita memiliki tugas pokok membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak.

“Dharma Wanita itu mempunyai tugas pokok membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, sertu meningktakan kemampuan dan pengetahuan, menjalin kerjasama dengan berbagai pihak,” terang Badingah.

Juga, lanjut Badingah,  meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur,

“Dharma Wanita harus bisa menjadikan motivasi bagi suaminya, karena tugas dipemerintahan itu khan berat, supaya suami itu bisa bekerja dengan baik, bisa meningkatkan kualitasnya,”imbuh Badingah.

Kalau ada masalah bisa dibicarakan dengan musyarawarah dan mufakat, jangan sampai membuat permasalahan menjadi melebar dan akhirnya terjadi tidak harmonis dalam hubungan suami dan istri, pungkasnya.

Adapun  peringatan Ulang tahun Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gunungkidul ini dihadiri sekitar 100 orang lebih termasuk pengurus dari berbagai kalangan pegawai negeri di wilayah Gunungkidul.

Acara yang cukup meriah ini diselingi dengan lagu dan tari-tari yang membuat para perserta tamu undangan kagum, juga diadakan bazar aneka produk lokal Gunungkidul, dari kain batik sampai makanan kuliner hasil karya para Dharma Wanita atau binaannya.

Puncak acara dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Gunungkidul, H. Badingah, S.Sos dan diberikan kepada ketua Dharma Wanita Gunungkidul, Nyi Istiah Budi Martono.W. Joko Narendro.

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi