Kembali Ke Index Video


Workshop Percepatan Standardisasi LPSE : Lakukan Standardisasi 2017-2020

Rabu, 13 Desember 2017 | 09:14 WIB
Dibaca: 1844
Workshop Percepatan  Standardisasi LPSE : Lakukan  Standardisasi 2017-2020
FOTO KENANGAN LPSE Jogja media pastvnews.com, dalam usaha  meningkatkan pelayanan tergadap  masyarakat dan pemakai jasa layanan publik,  Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerja sama  dengan Pemda DIY mengadakan Workshop Percepatan Standardisasi LPSE di   Tentrem Yogyakarta, Selasa (12/12/2017).

Workshop Percepatan  Standard diikuti 231  Layanan Pengadaan Sarana Elektronik (LPSE) se- Indonesia,LKPP,perwakilan , Bapenas, Sekda-sekda. Untuk melakukan bimbingan dan  diharapkan dituangkan dalam  road map.

Dan mereka sendiri yang melakukan  dari 2017-2020, akan melakukan standardisasi pelayanan publik.

Kepala LKPP Dr. Ir. Agus  Prabowo dalam sambutannya menyatakan sangat  apresiasif dengan diselenggarakan bimbingan guna  meningkatkan  kinerja pelayanan  terhadap public.

Harapan ke depan dengan  diselenggarakan Workshop Percepatan  Standardisasi LPSE,  ke depan  semua LPSE agar terstandardisasi  dengan baik. Dengan semua  terstandardisasi pelayanan komplai semua aturan di Indonesia terutama aturan dari Kominfo.

Diakui, kendala prinsipil  tidak  ada,soal waktu  dan perlu dilatih, kalaupun disebut kendala hanya  factor keamanan informasi maka  harus belajar aplikasi dan bagaimana mengendalikan data dsb.

”Kami berharap  support dari Pemda setempat, LKPP tidak  mengendalikan semuanya,LKPP hanya  memberi bimbingan saja dan tidak memaksa, maka dibutuhkan politikal support dari Pemda setempat.” ungkapnya ditemui seusai penanda tanganan Road Map.

Sementara dalam keterangan Kepala Seksi Pegembangan Aplikasi  LKPP Pusat  Irfan mengatakan Standar  yang dibuat oleh LPSE  dibikin oleh LPSE sudah masuk dalam prioritas nasional, sehingga perlu pemahaman prioritas pelayanan nasional.

Hal serupa  juga disampaikan oleh  Bapenas dan terus  berjuang dalam  meningkatkan pelayanan. Sedangkan Direktur Pengembangan LPSE  Gatot Pambudi Putranto.

Diakui belum seluruh LPSE memenuhi 17 indikator standartisasi pelayanan, ada beberapa LPSE yang baru  memenuhi 3 standard,5 standard dan 10 standard dan diharapkan dalam 2020 sudah memenuhi  17 standard yang menjadi kebijakan LPSE. Dyan/Isan R




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi